Tabungan Pendidikan Anak BCA : Review, Syarat dan Manfaatnya

Hikma Lia

Tabungan Pendidikan Anak BCA : Review, Syarat dan Manfaatnya

Tabungan Pendidikan Anak BCA – Mengingat meningkatnya biaya pendidikan anak, orang tua harus menabung. Salah satu solusinya adalah tabungan pendidikan anak BCA. Ini adalah salah satu pilihan paling cerdas yang akan Anda buat di tahun depan.

Ketika saya tidak mengerti perencanaan keuangan, saya tidak begitu memperhatikan besaran biaya sekolah untuk anak-anak saya dalam hal pengeluaran keluarga. Saat itu, saya pikir pendapatan akan cukup untuk menutupi biaya program pendidikan.

Nyatanya tidak. Biaya sekolah anak-anak saya menghabiskan sebagian besar anggaran bulanan kami.

Oleh karena itu, saya sangat menyarankan untuk menyiapkan uang pendidikan anak sedini mungkin. Sangat penting untuk mulai menabung biaya pendidikan.

Salah satu pilihan adalah tabungan pendidikan anak BCA, mengingat bank ini sangatlah besar dan kompeten jadi cukup aman untuk menaruh uang kamu di sana.

Tabungan pendidikan anak BCA

Di BCA, produk tabungan pendidikan untuk anak disebut Tahapan Berjangka BCA.

Tabungan ini terutama ditujukan untuk individu dengan kontribusi tetap dalam jumlah dan waktu tertentu serta asuransi jiwa yang melindungi anak dari potensi kecelakaan orang tua.

Fitur produk

Cara kerjanya adalah menabung dalam mata uang rupiah dengan jangka waktu menabung minimal 12 bulan dan maksimal 240 bulan.

Penting untuk diperhatikan: Penarikan uang tidak dapat dilakukan selama periode tabungan.

Proses autodebet bisa dilakukan dari tabungan utama anda di BCA, misalkan Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA.

Penyetoran bulanan mulai dari Rp 500.000 (kelipatan Rp 50.000). Verifikasi Individu dan KlikBCA Bisnis melalui fungsi e-statement setiap bulan hingga dua tahun.

Nasabah dapat menghubungkan lebih dari satu rekening Tahapan Berjangka ke satu rekening utama (funding). Identitas pemilik akun sumber membuktikan siapa pemilik akun yang dimaksud. KlikBCA Individual dan KlikBCA Bisnis memberikan kemudahan kontrol kredit.

Manfaat Menabung untuk Pendidikan Anak

Sebagai produk tabungan dengan setoran rutin, tabungan pendidikan anak BCA memberikan berbagai keuntungan, seperti:

  1. Dengan adanya rencana tabungan yang disetorkan secara teratur, Anda dapat menghasilkan uang untuk membantu Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan.
  2. Bangun kebiasaan untuk sering menabung, karena ini adalah salah satu kesulitan bagi banyak orang, yaitu menabung secara teratur. Kehadiran produk tabungan berjangka “mendisiplinkan” anda untuk menabung.
  3. Suku bunga tabungan di atas normal dengan imbal hasil yang sangat baik yang diberikan oleh bank BCA untuk jenis tabungan ini.
  4. Anda dapat membuat setoran tambahan di atas setoran rutin bulanan. Fitur ini cukup menarik karena bank tabungan pendidikan lainnya tidak diperbolehkan menambah simpanan di luar jadwal setoran normal.
  5. Perlindungan asuransi jiwa gratis bagi nasabah selama masa tabungan pendidikan. Ini adalah fitur yang sangat penting karena jika terjadi bencana bagi orang tua, perusahaan asuransi akan terus melakukan pembayaran bulanan untuk tabungan pendidikan.

Syarat dan Ketentuan

Berikut kriteria yang berlaku untuk pembukaan Tabungan Pendidikan Anak BCA:

  • Usia minimum dan maksimum untuk warga negara Indonesia adalah 12 dan 60 tahun.
  • Periode tabungan maksimum adalah hingga usia 65 tahun.
  • Memiliki tabungan di BCA
  • Untuk membuka rekening, Anda harus menyetujui semua persyaratan, termasuk untuk produk asuransi jiwa.

Hal – hal yang harus kamu perhatikan:

  • Akan ada debet kedua pada akhir bulan berjalan jika tidak ada dana yang tersedia pada tanggal debet.
  • Jika gagal autodebet tiga kali secara berturut – turut, maka uang akan dikembalikan ke pemegang rekening semula secara otomatis.
  • Nasabah tidak dapat menarik uang atau menutup akun sebelum periode tabungan berakhir. Nasabah akan dikenakan biaya penutupan akun jika penarikan atau penutupan akun terjadi sebelum tanggal jatuh tempo.
  • Jika dilakukan penutupan rekening sebelum jatuh tempo oleh nasabah maka berlaku biaya denda sebesar 1% x saldo akhir Tahapan Berjangka, dengan ketentuan: minimal Rp 50.000, atau maksimal sebesar akumulasi bunga yang sudah dibayarkan kepada nasabah. Nantinya dipilih yang lebih besar oleh bank BCA.

Also Read

Tags