Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Telkomsel

Mas Bambang

Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Telkomsel

Apakah kamu pernah ketika membeli pulsa Telkomsel tetapi pulsa tidak masuk? Pasti sangat kesal pastinya, apalagi ketika kamu sangat membutuhkan pulsa tersebut. Atau bahkan kamu sudah menunggu pulsa yang kamu beli untuk masuk tapi ternyata tidak kunjung ada SMS ataupun pemberitahuan pulsa masuk.

Sedangkan sudah sukses pulsa yang kamu beli, terlebih lagi untuk yang berjualan pulsanya. Dia akan merasa kurang nyaman, bahkan kemungkinan merasa gundah gulana dengan keadaan seperti ini, pasalnya dia sudah melakukan penjualan pulsa dengan benar dan sudah dinyatakan sukses juga, tapi masih tidak masuk juga.

Ada juga beberapa penyebab pulsa tidak masuk, sebelum kamu marah-marah dan komplain kepada penjual pulsa yang kamu beli. diantaranya sebagai berikut ini:

  • Coba kamu pastikan terlebih dahulu nomor yang kamu sebutkan atau tuliskan sudah benar angkanya. Karena jika salah satu angka saja saat penyebutan nomor ataupun menulis nomor, maka pulsa akan dikirimkan ke nomor lainnya secara langsung.
  • Coba untuk mengecek informasi pulsa secara berkala. Kadang pulsa tidak dapat masuk karena telat masuk, dikarenakan sistemnya yang sedang lambat atau bahkan sibuk dan error. Maka dari itu kamu bisa untuk mengecek pulsa sudah masuk atau tidak di menit ke 2-3.
  • Bisa juga kamu untuk mengecek apakah nomor yang kamu kenakan berlangganan paket yang berjalan dan perpanjangan otomatis atau tidak. Ini bisa saja akan mengambil pulsa yang baru saja masuk ke handphone kamu.
  • Jika ketiga cara di atas sudah dilakukan tetapi masih tidak bisa, dan tidak mendapatkan informasi mengenai pulsa masuk. kamu bisa datang atau menghubungi tempat kamu membeli pulsa. Bisa saja terjadi gangguan saat pengisian pulsa dari penjual pulsanya.

Lalu bagaimana dengan pulsa Telkomsel apakah sama saja seperti pada kartu lainnya?

Di saat kamu membeli pulsa secara online maupun offline, pasti kamu akan menerima SMS masuk dari kartu perdana Telkomsel milik kamu, yang memberitahukan bahwa pulsa kamu sudah masuk.

Tapi ketika kamu tidak mendapatkan SMS, dan saat kamu mengecek di *888# ataupun aplikasi MyTelkomsel, pulsa tidak masuk juga. Kejadian seperti ini, biasanya disebabkan oleh gangguan server Telkomsel.

Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Telkomsel

Selain dari masalah di atas, ada beberapa faktor yang menyebabkan pulsa tidak masuk Telkomsel. Seperti:

  • Telah salahnya memasukan nomor Telkomsel, hal ini sangat sering dan mudah sekali terjadi. Pada saat kamu salah satu angka saja ketika memasukan dan menyebutkan nomor maka pulsa yang kamu beli tidak akan masuk ke handphone.
  • Kamu sudah melakukan berlangganan pulsa Telkomsel, ketika kamu sudah berlangganan maka pulsa yang kamu beli akan otomatis hangus dan terambil.
  • Perlu di waspadai juga penjual yang melakukan penipuan. Biasanya hal ini terjadi saat kalian membeli pulsa secara online dengan harga yang lebih murah, kalian bisa saja ditipu oleh sang penjual dan uang yang sudah kalian keluarkan tidak akan kembali, beserta pulsa yang dibeli tidak akan masuk ke handphone kamu.

Kalau sudah gagal mengisi pulsa pasti suka kesel dan malas untuk membeli pulsa lagi, Padahal kita sedang membutuhkan pulsa.

Apakah kamu pernah berpikir bagaimana ya cara untuk mengatasi pulsa tidak masuk Telkomsel?

Jika kamu pernah dan sedang berpikir seperti itu, tenang saja karena ada cara untuk mengatasi pulsa tidak masuk Telkomsel. Supaya ketika kamu isi pulsa tidak akan mengalami kegagalan dan tidak membuang waktu serta uang.

Ini dia cara-cara mengatasi pulsa tidak masuk Telkomsel:

  • Kamu bisa terlebih dahulu untuk menonaktifkan langganan paket Telkomsel kamu. Cara ini bisa diproses melalui aplikasi MyTelkomsel kamu. Setelah itu kamu bisa mengikuti instruksi yang ada di dalam aplikasi MyTelkomsel kamu. Agar saat kamu isi pulsa, pulsa kamu tidak terambil karena kamu ternyata berlangganan paket Telkomsel.
  • Kamu bisa melakukan pengecekan pulsa secara berkala, kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi MyTelkomsel yang kamu miliki, atau dengan menekan *888# di handphone kamu. Cara ini cukup bisa membantu untuk melihat masuknya pulsa atau tidak.

Kenapa Pulsa Tidak Masuk Padahal Sudah Sukses Telkomsel

  • Cara yang terakhir, jika cara di atas masih tidak berlaku. Kamu bisa menghubungi call center Telkomsel. Kamu dapat menelepon call center Telkomsel di nomor 08071811811.

Lalu apakah ada pemberitahuan ketika Telkomsel sedang mengalami gangguan? Telkomsel sendiri tidak memberikan atau  menginformasikan penggunanya terkait adanya perbaikan server itu sendiri.

Berapa tarif yang dikenakan ketika menghubungi call center Telkomsel?

Biaya yang dibebankan kepada pengguna Telkomsel sendiri tidak besar, ketika akan menghubungi call center. Karena hanya dikenakan biaya sebesar Rp.300 sekali melakukan panggilan telepon kepada call center Telkomsel.

Semoga artikel ini dapat membantu teman-teman semua, kenal pulsa tidak masuk padahal sudah sukses Telkomsel.

Pencarian Populer

https://www banyupos com/1653/pulsa-tidak-masuk-telkomsel html - isi pulsa telkomsel tidak masuk -

Also Read