3 Tujuan Wisata Korea Selatan Yang Mesti Didatangi

Hikma Lia

3 Tujuan Wisata Korea Selatan Yang Mesti Didatangi

Banyupos.com –  Korea Selatan adalah salah satu negara maju di kawasan Asia. Negara ini tak hanya sebagai negara Industri namun juga maju sektor pariwisatanya. Tak heran jika Wisata Korea Selatan menjadi pilihan banyak turis dari mancanegara termasuk turis dari Indonesia. Masyarakat Indonesia ke Korea Selatan tak hanya sebagai TKI (Tenaga Kerja Indonesia) namun banyak juga yang memang ingin berwisata di negeri Gingseng ini. Ada banyak tempat menarik yang bisa didatangi bila ke Korea Selatan, beberapa diantaranya yang cukup populer adalah sebagai berikut :

N Seoul Tower

Merupakan bangunan sebuah menara telekomunikasi dan pengamatan yang berdiri di gunung Namsan, Seoul. Bangunan dengan ketinggian 236,7 m ini adalah markah kota Seoul dan sebagai titik tertinggi di kota tersebut. Sebab itu bila Anda mengunjungi Korea Selatan tidak afdol kiranya bila tidak menaiki N Seoul Tower yang satu ini. Hal yang menarik di sana antara lain adalah adanya ribuan gembok cinta aneka warna dengan bermacam bentuk yang terkait pada pohon ataupun pagar menara. Di samping itu di puncaknya disediakan 4 dek pengamatan dimana pengunjung dapat menyaksikan pemandangan kota Seoul dari tempat tinggi. Satu dek difungsikan sebagai restoran berputar dengan sajian lezat yang bisa dinikmati sambil memandangi kota Seoul 360 derajat. Untuk lantai dasar pun dibuka 2 restoran lain, toko suvenir serta museum Teddy Bear.

Korean Palace

Wisata Korea pun identik dengan peninggalan istana kerajaan Korea masa lalu. Ada lima bangunan istana peninggalan dinasti Joseon yang masih kokoh berdiri dan terlihat megah. Pengunjung dapat menyaksikan gaya arsitektur, interior, tradisi dan berbagai barang peninggalan dinasti Joseon. Beberapa istana pun setiap hari menggelar atraksi kehidupan istana masa lalu zaman dinasti Joseon. Pengunjung seakan-akan dibawa masuk ke drama kolosal Korea yang sering ditonton di televisi.

Pusat Perbelanjaan Myeongdeong

Berlibur ke suatu negara tidak sempurna bila tidak mengunjungi pusat perbelanjaan yang ditawarkan. Itu pun berlaku bila wisatawan mengunjungi Korea Selatan. Lebih-lebih Korea Selatan dikenal dengan budaya K-Pop yang menawarkan fesyen, dandanan sampai model rambut yang stylish. Kota Seoul termasuk dalam kiblat fashion dunia dan itu bisa didapatkan Myeongdeong ini. Sebenarnya tak hanya Myeongdeong yang bisa dijadikan jujugan belanja fashion dan kosmetik, pusat perbelanjaan lain di Insadong, Dongdaemun dan Namdaemun pun cukup menarik. Masing-masing memiliki kekhususannya sendiri-sendiri. Ada pusat perbelanjaan dengan banyak butik fashion dan kosmetik plus restoran dan tempat hiburan, ada lagi pusat perbelanjaan khusus grosir pakaian, pusat perbelanjaan yang menjual aneka suvenir unik, dan terakhir pusat perbelanjaan khusus kuliner Korea.

Lengkapnya Wisata Korea Selatan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan warga Asia. Namun utamanya wisata belanja-lah yang menjadi tujuan para wisatawan. Tak berlebihan memang jika negara ini dijuluki sebagai surga belanja di Asia.

Also Read

Tags