Inilah Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI dan Persyaratannya

Hikma Lia

Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI – Mungkin kini ada banyak nasabah belum mengerti jika kini bisa mengajukan pinjaman pada bank BRI hanya menggunakan jaminan BPKB motor. Namun ada yang memiliki pendapat jika pengajuan pinjaman jaminan BPKB terbilang merepotkan. Dari sini anda pun juga bisa mengetahui tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI.

Dalam mengajukan sebuah pinjaman biasanya peminjam harus mampu penuhi semua syarat bahkan ketentuan yang ada. Hal ini tak lain supaya proses pengajuan pinjaman bisa berjalan dengan lancar. Menariknya untuk layanan pinjaman di bank BRI terbilang mudah sekali.

Apalagi kini pengajuan pinjaman ke bank menjadi alternatif paling tepat dengan proses cepat. Jadi bagi anda yang kini membutuhkan dana dadakan bisa mengajukan pinjaman dengan gadai BPKB.

Terkait tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI ini mampu menunjukkan cicilan senilai Rp 1,1 juta perbulannya dengan limit 10 juta dan tenornya selama 12 bulan. Sedangkan terkait bunga sebesar 2.15% per bulannya.

Adapun kelebihan gadai motor di BRI tak lain mempunyai jaringan cabang luas, proses cepat bahkan bunga BRI juga cukup bersaing. Wajar saja jika kini banyak masyarakat lebih suka mengajukan pinjaman di bank BRI.

Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Penting sekali bagi anda mengetahui tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI. Jadi nantinya anda pun bisa mengerti seperti apa sebetulnya simulasi cicilan gadai BPKB motor ini. Dari pada penasaran sebaiknya simak uraian berikut:

  • Pinjaman senilai Rp 10 juta rupiah.
  • Cicilan 12 bulan senilai Rp 1,1 juta rupiah.
  • Cicilan selama 24 bulan senilai Rp 753.000 rupiah.

Syarat Pinjaman Bank BRI jaminan BPKB

Syarat Pinjaman Bank BRI jaminan BPKB

Setelah anda mengetahui tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI tentunya juga merasa tertarik untuk mengajukan pinjaman. Adapun terkait syarat yang harus anda penuhi diantaranya:

  • WNI
  • Usia minimal 21 tahun
  • Memiliki rekening aktif BRI
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi KK
  • Pas foto terbaru
  • Slip gaji
  • BPKB motor sebagai dokumen asli jaminan
  • Formulir pengajuan kredit kendaraan bermotor

Ketika uang yang anda butuhkan sudah cair ke rekening maka nasabah wajib untuk membayar angsurannya setiap bulan. Pembayaran angsuran tidak tepat pada waktunya menjadikan bunga terus berjalan. Jadi alangkah baiknya anda melakukan pembayaran angsuran dengan rutin sebelum pada jatuh temponya.

Proses pengajuan pinjaman bank BRI jaminan BPKB motor/mobil

Mungkin masih banyak yang belum paham terkait cara mengajukan pinjaman bank BRI dengan jaminan BPKB motor/mobil. Adapun langkah cara pengajuan proses pinjaman bank BRI yakni:

  1. Mengisikan formulir

Biasanya memang disediakan sebuah form untuk diisi nasabah sesuai kepentingan mereka. Ketika datang menuju bank, petugas ataupun satpam akan menanyakan keperluan nasabahnya. Jika sudah maka mereka akan memberikan arahan untuk melakukan pengisian form. Sembari menunggu nomor antrian dengan melengkapi form.

  1. Menunggu panggilan petugas

Ketika anda sudah mengambil sebuah nomor antrian di bank bahkan mengisikan form dengan lengkap. Alangkah baiknya menunggu petugasnya memanggil nomor antrian. Jika memang ingin lebih cepat sebaiknya anda datangnya lebih awal.

Datang menuju loket pegawai setelah nomor antriannya dipanggil. Sampaikan saja apa kepentingan yang menjadi tujuan mengenai pengajuan pinjaman bank BRI menggunakan jaminan BPKB motor.

  1. Memberikan dokumen persyaratan

Para nasabah sebelumnya harus mempersiapkan beberapa dokumen yang mereka butuhkan. Usahakan memberikan semua dokumen persyaratannya pada pegawai bank.

Pastikan juga semua dokumennya lengkap bahkan terisi menurut kondisi sebenarnya. Sebab nantinya akan dilakukan sebuah verifikasi oleh petugas banknya.

  1. Taksir kondisi motor

Dikarenakan yang dipergunakan sebagai jaminan adalah BPKB motor. Biasanya pihak bank akan menaksir kondisi motornya. Jadi hal tersebut dilakukan hanya untuk menyesuaikan jumlah nominal pinjamannya.

Petugas pun akan melakukan survey terlebih dulu pada kendaraan yang tercantum menurut BPKB. Barulah nanti menaksir berapa jumlah pinjaman yang bisa anda terima.

Tentunya nominal pinjaman yang diajukan bisa diterima sebab disesuaikan menurut beragam indikator. Salah satunya mengenai kondisi kendaraan. Semakin bagus kondisi kendaraan tentu saja nominal pinjamannya juga semakin tinggi.

  1. Pengajuan pinjaman diterima

Apabila semua dokumen persyaratannya lengkap bahkan sudah mampu memenuhi. Kini sebaiknya anda lakukan pengecekan pada kondisi motornya. Dari situ pengajuan pinjaman nasabah akan diterima pihak bank dengan baik. Namun terkait pinjaman yang diperoleh tentu saja sesuai pada harga motornya.

  1. Dana pinjaman cair

Mengenai pencairan dana biasanya bank BRI tidak akan mempersulit proses tersebut. Apabila proses sudah dilakukan sesuai ketentuan maka dana pun bisa langsung dicairkan menuju rekening BRI milik nasabahnya. Jadi nasabah nanti bisa segera mempergunakan dana pinjaman untuk kebutuhan mereka.

BRI selalu berusaha memberikan pelayanan terbaiknya. Adapun tujuannya tak lain hanya untuk menghadirkan jasa serta layanan perbankan terbaik untuk semua nasabahnya.

Kini menurut tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI, anda bisa mengetahui berapa perkiraan pinjaman serta bunga bahkan angsuran setiap bulannya. Semoga informasi di atas mampu memperluas pengetahuan anda.

Bunga dan Biaya Gadai BPKB Motor di Bank BRI

Bunga dan biaya gadai BPKB motor di Bank BRI

Lantas mengenai biaya yang dikenakan ketika anda berkeinginan gadai motor di bank BRI kini akan dijelaskan lebih mendetail. Menurut ketentuan dari pihak bank BRI biasanya setiap calon debitur yang mengajukan gadai menggunakan agunan BPKB motor tidak bakalan dikenakan biaya.

Ini artinya anda tidak lagi mengeluarkan uang terkecuali melakukan pembelian materai. Sebab pihak bank memang tidak menyediakannya. Bukan hanya soal biaya gadai BPKB motor saja namun terkait bunganya juga perlu anda pahami.

Terkait besaran bunganya akan disesuaikan menurut berapa lama tenor yang dijadikan pilihan. Supaya lebih jelas sebaiknya simak uraian berikut ini:

  • Tenor 6 bulan bunganya sebesar 2,15 % flat.
  • Tenor 12 bulan bunganya sebesar 2,5 % flat.
  • Tenor 18 bulan bunganya sebesar 2,75 % flat.
  • Tenor 24 bulan bunganya sebesar 3,0 % flat.

Kelebihan dan kekurangan gadai BPKB motor di bank BRI

Mungkin kini sudah banyak yang merasa penasaran akan kelebihan sekaligus kekurangan gadai BPKB motor di bank BRI. Jangan merasa khawatir, supaya lebih jelas simak penjelasan berikut:

Kelebihannya:

  • Jariangan BRI semakin luas di seluruh Indonesia.
  • Bunga dari bank BRI mampu bersaing.
  • Penyimpanan BPKB terbilang aman.
  • Prosesnya lebih mudah dan juga cepat.
  • Jadi sumber dana tunai untuk kebutuhan mendadak.

Kekurangannya:

  • Tidak semua dari cabang BRI mampu menerima gadai BPKB.
  • Usia motor maksimalnya 10 tahun.
  • Tenornya pendek paling lama 24 bulan.

Apakah bisa gadai BPKB motor pajak mati di BRI?

Apakah bisa gadai BPKB motor pajak mati di BRI?

Perlu anda ketahui ternyata BRI bisa menerima gadai BPKB kendaraan bermotor pajak mati. Hanya saja dengan sebuah catatan motor tersebut mati pajak maksimalnya 2 tahun.

Jika mati pajak sudah lebih dari 2 tahun, ini artinya cara gadai BPKB motor tidak mampu dikerjakan. Sehingga anda perlu mencari pilihan yang lainnya. Pajak mati tentunya akan diurus pihak bank agar mampu memotong jumlah dari nominal pencairan gadai.

Itulah tadi sekilas uraian menarik mengenai tabel angsuran gadai BPKB motor di bank BRI. Semoga informasi tersebut mampu memikat banyak orang untuk mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor.

Pencarian Populer

apakah pajak mati bisa untuk pinjam uang di bank bri -

Also Read

Tags