6 Cara Mengedit Foto Menjadi Kartun atau Anime

Hikma Lia

Cara Mengedit Foto Menjadi Kartun atau Anime

Cara mengedit foto menjadi kartun atau anime dapat dilakukan secara online dan offline. Kamu bisa edit foto menjadi kartun secara online dengan mengunjungi situs tertentu yang menawarkan layanan ini. Meskipun Anda dapat membuat foto kartun offline dengan memanfaatkan program HP, beberapa software editing seperti CorelDraw atau Adobe Photoshop.

Terutama dalam posting ini, saya akan memberikan informasi tentang cara mengedit foto kartun secara online. Saya akan mereview beberapa situs yang memiliki fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengubah foto Anda menjadi kartun. Apa situsnya? Inilah daftarnya:

Web dan Aplikasi Editing Foto Online Kartun

1. TOONME.

Toonme.com adalah layanan online gratis untuk mengkonversi foto menjadi grafik kartun 3D dengan hasil yang sebanding dengan disney dan format yang dihasilkan sudah HD.

Cara Mengedit Foto Jadi Kartun 3D Online Tanpa aplikasi pada situs PC / Laptop / HP Browser

  • Buka website Toonme.com
  • Klik tulisan upload untuk menambahkan foto yang akan diedit menjadi kartun 3d
  • Pilih dan klik desain kartun di sisi kiri layar
  • Klik download jika hasil editannya sudah sesuai yang kamu inginkan
  • Kamu juga bisa simpan hasil editannya

2. BeFunky

Befunky adalah situs yang menawarkan layanan modifikasi foto online di mana Anda dapat mengubah foto Anda menjadi kartun dan membuatnya lebih menarik, lucu, dan khas. Tidak hanya efek kartun, di situs web ini juga menawarkan berbagai efek lain seperti polaroid, efek vintage, lukisan minyak, pop art, dan banyak lagi. Hanya dengan beberapa klik Anda dapat mengubah foto Anda menjadi lebih menarik.

Cara mengedit foto menjadi anime online menggunakan situs befunky.com

  • Kunjungi situs Befunkky.com menggunakan browser Chrome dikarenakan jika tidak menggunakan browser itu kadang-kadang tidak dapat berfungsi.
  • Pilih features photo to cartoon in One Click
  • Klik Coba Sekarang!
  • Kadang-kadang keluar peringatan, klik saja “OK, got it!”
  • Page Editor akan muncul untuk mengedit foto
  • Siapkan gambar foto yang ingin Anda edit
  • Drop / klik tahan dan seret foto ke area layar editor
  • Sisi kiri layar adalah menu digital art, pilih dan klik desain model animasi sesuai dengan minat Anda.
  • Setelah memilih terkadang muncul notif pemberitahuan, klik AJ “OK, Got it!”. Jika tidak keluar, abaikan saja.
  • Sayangnya untuk akun gratis tidak dapat menyimpan hasil editannya, solusinya kamu bisa install aplikasi screenshot di komputermu misalkan “aplikasi lightshot”, jika Anda menggunakan ponsel, cukup klik tombol power dan volume untuk mengambil screenshot di layar ponsel.

3. Photo Pencil Sketch

Cukup dengan mengunjungi situs www.dumpr.net Anda sudah dapat mengedit foto menjadi sketsa secara simple. Anda hanya perlu mengupload gambar / foto yang ingin Anda edit maka foto Anda akan langsung berubah menjadi sketsa. Sederhana kan?

4. Cartoonize.net

Demikian pula, mirip dengan situs yang saya jelaskan sebelumnya, situs ini juga dapat membantu Anda mengonversi foto menjadi kartun. Hanya dengan melakukan 3 tindakan sederhana maka foto Anda akan berubah menjadi gambar kartun yang sangat ciamik hasilnya.

5. Prisma Photo Editor

Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis di google play store, penggunaannya cukup mudah sehingga banyak yang menyukai aplikasi ini. Kamu cukup memilih foto mana yang ingin kamu ubah menjadi karakter kartun yang sudah ditentukan sebelumnya.

6. Meitu Create Insta Collage & Stories

Aplikasi selanjutnya yang dapat Anda gunakan yaitu Meitu Create Insta Collage & Stories. Kamu bisa download di google play store, Kenapa kami merekomnedasikan aplikasi ini, karena aplikasi ini sudah didownload oleh 50 juta lebih serta rating 4,5. 

Ada beberapa karakter kartun yang bisa kamu pilih di dalamnya, bahkan aplikasi ini bisa membuat foto kamu jadi terlihat lebih cantik tanpa jerawat dan mulus seperti artis Korea hehehe.

Itulah 6 Cara untuk mengedit foto menjadi gambar kartun online gratis yang mungkin Anda lakukan agar foto anda menjadi lebih keren dan berbeda dengan foto biasa pada umumnya. Selamat mencoba sob!

Also Read

Tags