Cara Melacak Status Pesanan di TikTok Shop Tanpa Ribet

Hikma Lia

Cara Melacak Status Pesanan di TikTok Shop Tanpa Ribet

BanyuPos – TikTok kini tidak hanya menjadi sarana bagi kita untuk mencari hiburan melalui berbagai video yang diberikan atau sekedar membuat video versi kita sendiri, tetapi juga telah berkembang untuk menawarkan bisnis e-commerce yang dikenal dengan TikTok Shop.

TikTok Shop memungkinkan Anda berbelanja seperti di toko sungguhan, dengan opsi untuk berbagai cara pembayaran dan berbagai toko untuk dipilih.

Pilihan pembayaran online yang diberikan oleh TikTok Shop antara lain transfer bank, DANA, OVO, Alfamart, Indomaret, hingga sistem Cash on Delivery. TikTok Shop juga menawarkan Anda satu hari untuk memproses pembayaran untuk produk yang telah dibeli.

Tentu saja, setelah Anda memesan barang yang Anda pilih, Anda pasti ingin mengawasi status pesanannya sehingga Anda tahu kapan mereka akan tiba di rumah Anda. Anda juga dapat membatalkan pesanan selama barang belum dikirim.

Namun, banyak pelanggan yang tidak yakin tentang cara memeriksa status pesanan barang yang dipesan melalui situs web TikTok Shop. Inilah tutorial yang bisa kamu ikuti.

Cara Melacak Status Pesanan di TikTok Shop

  • Pesan barang yang diminta melalui TikTok Shop
  • Arahkan ke profil Anda dengan mengklik nama pengguna Anda di sudut kanan atas layar.
  • Kemudian, di sudut kanan atas, klik menu tiga titik, lalu pilih Pengaturan dan Privasi.
  • Di baris menu Akun, pilih menu Pesanan di bawah menu Promosi.
  • Saat Anda memilih Semua, semua pesanan akan ditampilkan
  • Tetapi Anda juga dapat memilih salah satu status Pesanan sesuai dengan permintaan Anda

Ini kurang lebih cara melacak progres order pembelian Anda di aplikasi video pendek TikTok. Pada fitur keranjang, Anda dapat berbelanja beberapa item dari TikTok Shop di berbagai akun resmi yang sudah disiapkan. Metode yang diuraikan di atas dapat digunakan untuk melacak setiap dan semua pesanan.

Tidak seperti Instagram Shopping dan Facebook Shops, TikTok Shop pertama kali didirikan pada April 2021 dan memiliki halaman belanja sendiri. Anda tidak perlu keluar dari TikTok Shop untuk melakukan pembelian atau menyelesaikan transaksi; semuanya dilakukan di sana di aplikasi.

Also Read

Tags