15 Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak SD dan TK Terupdate dan Termudah

Hikma Lia

aplikasi belajar membaca

Banyupos.com – Tidak ada istilah terlalu dini untuk memperkenalkan anak pada kesenangan membaca. Tempat di mana imajinasi seseorang bisa menjadi liar. Beberapa orang tua percaya bahwa semakin cepat seorang anak belajar membaca, semakin cepat otaknya berkembang. Di tengah kebingungan di mana harus mendidik anak-anaknya, banyak orang tua yang masih ragu-ragu. Untuk mengatasi masalah ini, sejumlah aplikasi terkait belajar membaca telah tersedia di Google Playstore. Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak telah kami rangkum di bawah ini.

Orang tua dapat memanfaatkan saran dari kami untuk aplikasi belajar membaca untuk membantu anak-anak mereka belajar membaca, berhitung, menulis, dan bahkan mengeja dengan mudah. Tentu saja, memasukkan teknologi ke dalam kelas akan meningkatkan motivasi siswa dan membangkitkan rasa ingin tahu mereka tentang apa yang mereka pelajari.

8 Aplikasi Belajar Membaca Untuk Anak SD Atau TK Termudah dan Terlengkap

Banyupos.com telah memilih aplikasi ini di antara banyak aplikasi yang tersedia di Playstore untuk anak-anak di kelas dasar dan taman kanak-kanak. Jika aplikasi ini diperlukan, jangan lupa untuk membacanya sampai selesai.

1. Ayo Belajar Membaca

Aplikasi Ayo Belajar Membaca ini dibuat oleh Annisa Cipta Informatika. Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini, aplikasi tersebut telah mendapatkan 3 ribu review dan rating 3+ dari lebih dari 500 orang. Pada kolom deskripsi, Let’s Learn to Read menunjukkan bahwa ada banyak karakteristik utama yang dimilikinya.

Fitur Utama Ayo Belajar Membaca

  • Grafik kartunnya cukup menarik.
  • Bantuan suara disertakan sebagai standar.
  • Modul pembelajaran yang cukup lengkap di setiap babnya
  • Ukuran aplikasinya kecil, hanya 3,5 MB dan kompatibel dengan semua jenis ponsel.

Setelah menggunakan aplikasi ini untuk belajar membaca, Anda dapat melanjutkan kelas menulis untuk anak-anak. Oh ya, Aplikasi Ayo Belajar Membaca juga menghadirkan dua aktivitas menyenangkan yang membantu memperkuat daya pikir dan daya ingat si kecil. Berani mencoba?

Download Aplikasi Ayo Belajar Membaca DISINI

2. Belajar Huruf ABC dan Suara

Untuk membantu anak-anak mempelajari alfabet dan suara, Solite Kids membuat aplikasi ini. Sejak pertama kali diperkenalkan hingga hari ini, aplikasi tersebut telah mendapat seribu ulasan dan peringkat 3+ dari 500 ribu pengguna. Pada kolom deskripsi, aplikasi Belajar Membaca Huruf ABC + Suara menyatakan apakah mereka memiliki banyak aspek pembelajaran.

Daftar Fitur untuk Aplikasi Belajar ABC + Suara

  • Pelajari huruf A sampai Z satu per satu.
  • Pelajari huruf dasar A sampai Z.
  • Kenali alfabet dan benda sehari-hari dari A hingga Z.

Elemen permainannya beragam mulai dari lampu huruf ajaib, kendaraan huruf, kincir ria huruf, boneka huruf, balon huruf, kolam ikan huruf, hingga permainan mencocokkan huruf besar dan kecil.

Download Aplikasi Belajar Huruf ABC + Suara DISINI

3. Aplikasi Belajar Membaca Lancar

Perangkat lunak yang dibuat oleh Solite Kids. Sejak pertama kali diluncurkan hingga sekarang, aplikasi ini telah mendapat 2 ribu review dan rating 3+ dari 500 ribu pengguna.

Saat ditanya apakah mereka bisa mengajari anak membaca dan mengeja dengan cepat dan akurat, aplikasi Belajar Membaca Lancar menjawab ya di kotak deskripsi.

Fitur Utama Belajar Membaca dengan Lancar

  • Belajar membaca alfabet dari A sampai Z adalah awal yang baik.
  • Kenali dan baca vokal AIUEO
  • Membaca satu, dua, dan tiga suku kata
  • Awalan berbasis vokal
  • Vokal dan suara terakhirnya
  • Nama anggota keluarga (ayah, ibu, saudara perempuan, nenek)
  • nama hewan peliharaan
  • nama buah
  • Warna

Tidak hanya itu, ada juga berbagai aktivitas bermain seperti tebak kata, baca kata, tebak huruf vokal, dan teka-teki kata. Sangat lengkaplah pokoknya!.

Download Aplikasi Belajar Membaca Lancar DISINI

4. Belajar Membaca, Menulis, dan Berhitung

Aplikasi Membaca, Menulis, dan Berhitung diproduksi oleh ABC Education Studio. Sejak pertama kali diluncurkan hingga sekarang, aplikasi ini telah mendapatkan 763 ribu review dan rating 3+ dari 100 ribu orang. Sebagai aplikasi untuk belajar membaca, aplikasi ini memiliki beberapa aspek menarik di dalamnya.

Unsur-unsur tersebut antara lain belajar dan menulis angka, belajar berhitung, menulis huruf, membaca, dan kegiatan pendidikan. Anda bisa mendapatkan aplikasi yang sudah tersedia sejak 22 September 2017 dengan mengunjungi Android Playstore dan mendownloadnya. Ukurannya pun cukup kecil, yakni hanya 7,43 MB.

Download Aplikasi Belajar Membaca, Menulis dan Berhitung DISINI

5. Belajar Membaca

Aplikasi Belajar Membaca ini dirilis oleh Edutalk Indo Studio. Sejak pertama kali diluncurkan hingga sekarang, aplikasi tersebut telah mendapat 3 ribu review dan rating 3+ dari lebih 1 juta pengguna.

Pada kolom deskripsi, program-program tersebut digarisbawahi bahwa merupakan aplikasi offline yang dapat diunduh untuk mengajar anak usia PAUD, TK, dan SD tentang mengeja huruf dan kata.

Pengenalan vokal dan konsonan, pelajaran mengeja, kata satu suku kata, kuis, dan banyak lagi semuanya termasuk dalam aplikasi ini. Selain itu, mode suara aplikasi dapat diakses baik online maupun offline di aplikasi Belajar Membaca.

Dengan kata lain, Anda tidak memerlukan jaringan untuk menjalankan aplikasi ini. Untuk mengunduhnya, Anda hanya perlu menggunakan kuota dan RAM sekitar 24 MB di ponsel Anda.

Download Aplikasi Belajar Membaca DISINI

6. Lancar Belajar Membaca + Suara Dengan Marbel

Aplikasi Belajar Membaca Lancar yang dibuat oleh Educa Studio. Dimana sejak pertama kali diperkenalkan hingga saat ini, aplikasi tersebut sudah memiliki 8 ribu review dan rating 3+ dari lebih dari 1 juta pengguna.

Anak-anak di PAUD, TK, dan SD dapat memanfaatkan kelancaran Belajar Membaca + Suara dengan Marbel, sesuai dengan deskripsi perusahaan pada bagian detail produk.

Beberapa umpan balik dari pengguna juga senang dengan aplikasi ini. Aplikasi Educa Studio ini semoga dapat membantu para orang tua yang masih bingung bagaimana cara mendidik anaknya agar bisa membaca dengan benar.

Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, semua orang tua akan menginstruksikan anaknya di rumah. Mengunduh perangkat lunak ini hanya akan menghabiskan 13 MB ruang hard drive Anda.

Download Aplikasi Marbel Belajar Menulis + Suara DISINI

Manakah dari sekian banyak evaluasi aplikasi belajar membaca ini yang paling menarik bagi Anda? Yuk, kunjungi dan hargai berbagai aplikasi yang telah ditawarkan untuk menambah wawasan bagi anak-anak kita tercinta. Pesan kami,  Selalu awasi anak-anak kita saat mereka online Bu!

Also Read

Tags