6 Game Lato-Lato Android Yang Banyak Digandrungi Bocil

Hikma Lia

Game Lato Lato Android

Game Lato-Lato Android – Sudah lama hilang tanpa kabar, permainan jadul lato-lato kembali viral dan digandrungi oleh banyak orang, baik itu bocil atau anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Itu juga menjadi alasan mengapa hadir pula game lato-lato Android yang juga tidak kalah populer.

Game itu bisa diunduh dengan mudah dan menjadi alternatif terbaik jika Anda tidak ingin ke pasar untuk membelinya terlebih dahulu. Informasi selengkapnya terkait apa itu lato-lato, sejarah, cara memainkannya, baik secara konvensional maupun game online akan dijelaskan di bawah ini!

Game Lato-Lato Android

Apa Itu Lato-lato?

Lato-lato adalah salah satu mainan tradisional berbentuk dua bola yang berasal dari plastik, kemudian disambungkan menggunakan tali dan dilengkapi dengan pegangan berbentuk bulat pada bagian tengah tali.

Nama lato-lato sendiri berasal dari bahasa Bugis yang diambil dari hasil tabrakan dua bola dan menghasilkan suara khas, seperti tok tok secara berirama. Itu menjadikan ada banyak anak yang menyebutnya sebagai lato-lato.

Namun, sebelum sangat viral, anak di Jawa menyebut mainan ini dengan nama etek-etek sesuai suara yang dihasilkan. Selain itu, lato-lato juga mempunyai beberapa nama lain, seperti clacker dari Amerika Serikat, clacks-clacks, klick-klacks, knockers, bonkers, dan lain sebagainya.

Cara Bermain Lato-lato

Walaupun penampakannya terlihat cukup sederhana, ternyata cara memainkan permainan ini tidak semudah membalikkan telapan tangan. Anda sebagai pemain harus menjaga tempo ayunan agar kedua bola bisa saling bertabrakan satu sama lain secara teratur sehingga menciptakan irama yang tidak berantakan.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan agar bola tidak berhenti mendadak hingga terlempar sehingga melukai orang. Oleh karena itu, berikut kami sajikan penjelasan tentang bagaimana cara memainkan permainan lato-lato yang baik dan benar, yaitu:

  • Sebelum memainkannya, Anda harus menyiapkan terlebih dahulu permainan lato-lato, baik itu dengan cara membeli atau pinjam ke orang lain.
  • Agar lebih aman, Anda harus memegang titik tengah dari tali tersebut kemudian ikatkan di antara jari tengah agar tidak mudah meleset atau lepas dari genggaman, sehingga bisa loncat dan melukai orang lain.
  • Setelah itu, ayunkan lato-lato naik turun secara perlahan dan pastikan agar bola plastik bisa berbenturan secara teratur, sehingga menghasilkan irama yang beraturan pula.
  • Jika tempo benturan sudah dirasa aman dan teratur serta Anda bisa mengontrol itu agar tetap seimbang, maka tambahkan kecepatan ayunan hingga tangan menjadi lebih cepat dibandingkan sebelumnya.
  • Ayunan yang lebih cepat itu akan menjadikan lato-lato bisa bergerak ke atas dan ke bawah sehingga bola akan berbenturan sebanyak dua kali dalam satu kali tempo gerakan.
  • Terus jaga keseimbangan dan kontrol lengan agar lato-lato tetap stabil. Pastikan bahwa Anda memainkan permainan itu di tempat yang dirasa aman, misal tidak di dekat kaca, televisi, atau bahkan anak kecil.

Daftar Game Lato-lato Android

Lato-lato adalah salah satu permainan sederhana yang telah dimainkan oleh banyak orang. Viralnya permainan ini menjadikan ada aplikasi yang dibuat khusus untuk memudahkan pengguna agar bisa bermain dengan mudah melalui gadget.

Bermain permainan lato-lato secara daring atau melalui aplikasi ponsel, menjadikan Anda lebih hemat karena tidak perlu membelinya terlebih dahulu, walaupun memang harganya tidak terlalu mahal.

Selain itu, bermain game ini juga akan mengurangi risiko terluka atau melukai orang lain karena masih belum jago bermain lato-lato. Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan aplikasi tersebut sebagai ajang simulasi atau latihan sebelum memainkan secara fisik.

2. Lato Lato The Game

Berikut ini adalah sejumlah rekomendasi game lato lato yang bisa Anda unduh secara gratis, antara lain:

1.   Lato Lato – Tek Tek Simulator

Game ini bisa diunduh secara gratis, baik itu melalui ponsel berbasis Android maupun iOS. Lato Lato – Tek Tek Simulator dibuat dan dikembangkan oleh Zul Developer yang berhasil menduduki peringkat 10 untuk kategori game Top Free in Simulation. Mengunduh aplikasi game ini, Anda hanya membutuhkan penyimpanan sebesar 5.4 MB saja.

Download Game Lato Lato – Tek Tek Simulator Di Sini

2.   Lato Lato The Game

Aplikasi Lato Lato The Game dikembangkan oleh Leolit Games yang menawarkan grafis cukup baik dan memungkinkan pengguna untuk mengoleksi sebagai karakter lato-lato unik.

Selain itu, ada banyak tempat yang akan Anda lakukan untuk bisa mendapatkan achievement menjadi top global lato lato. Ruang yang diperlukan untuk mengunduhnya adalah 23 MB saja.

Download Lato Lato The Game Di sini

3.   Latto-Latto 3D Clackers Master

Menawarkan permainan lato lato layaknya di dunia nyata tanpa harus takut kepala menjadi benjol atau risiko lainnya. Cara memainkannya, Anda hanya perlu swipe jari pada layar dan goyang-goyangkan itu hingga lato-lato berhasil saling terbentur.

Jika sudah bisa memainkannya, maka Anda bisa mengumpulkan koin untuk ditukarkan dengan berbagai macam lato-lato, seperti yang terbuat dari bola plastik, bola sepak, bola basket, boneka salju ruko kosong, tahu bulatm hingga tabung gas LPG sekalipun.

Download Latto-Latto 3D Clackers Master Di Sini

4.   How to play Lato lato

Sama dengan namanya bahwa aplikasi ini akan membantu Anda yang ingin bermain lato lato, tetapi masih belum tahu bagaimana caranya. Anda bisa mempelajari lato lato dari tingkay dasar, yaitu mengayunkan bola ke arah yang berlawanan sehingga mengeluarkan bunyi tok tok. Sebisa mungkin atur ritme permainan agar bisa masuk ke level selanjutnya.

Download How to play Lato lato Di Sini

5.   Lato Lato 3D

Aplikasi ini dibuat oleh Trimatra Studio dengan ukuran 55 MB dan di dalamnya berisi iklan. Lato Lato 3D menawarkan visual sedang bermain lato lato menggunakan berbagai skin atau karakter yang unik beserta suara layaknya versi nyata. Anda bisa memainkan karakter LPG, kucing, gajah, singa, panda, hingga bola sepak yang super lucu.

Download Lato Lato 3D Di Sini

6.   Lato Lato – Tek Tek Game 2

Pada game ini, Anda bisa mengubah atau memainkan skin bola sesuai keinginan. Namun, untuk mendapatkan itu, maka harus rajib bermain dan mengumpulkan poin terlebih dahulu. Selain itu, bunga yang terkumpul berguna untuk menukar kesehatan lato lato agar mereka bisa tetap dimainkan dengan baik.

Download Lato Lato – Tek Tek Game 2 Di Sini

Cara Bermain Game Lato-lato

Sebelumnya kami sudah menyajikan bagaimana langkah-langkah bermain lato-lato dalam bentuk nyata. Kini adapun sejumlah aplikasi game yang menawarkan hiburan untuk mengusir kebosanan tanpa harus melakukan pembelian.

3. Latto-Latto 3D Clackers Master

Agar bisa memainkannya dengan mudah, maka Anda perlu menyimak pembahasan terkait langkah-langkah atau cara bermain game lato-lato di bawah ini, yaitu:

  • Unduh aplikasi game yang sudah kami rekomendasikan sebelumnya. Anda bisa mengunduh salah satu atau keduanya untuk merasakan pengalaman yang berbeda.
  • Install dan login ke dalam aplikasi game tersebut.
  • Pilih skin atau karakter lato-lato yang ingin Anda mainkan.
  • Klik “Start” untuk memulai permainan.
  • Cara memainkannya, Anda hanya perlu tap layar ponsel hingga lato-lato saling berbenturan satu sama lain.
  • Ulangi langkah tersebut hingga mencapai poin yang diinginkan.

Lato-lato menjadi permainan yang digandrungi banyak orang karena mudah untuk dimainkan dan bisa memberikan pengalaman serta kepuasan tersendiri. Kini, Anda tidak hanya bisa bermain secara fisik atau nyata, tetapi juga ada pula game lato-lato Android maupun iOS yang tidak kalah populer.

Also Read

Tags