3 Cara Membuat Tabel di Powerpoint, Paling Mudah dan Lengkap!

Mas Bambang

3 Cara Membuat Tabel di Powerpoint

Ada beberapa cara membuat tabel di Powerpoint yang bisa dilakukan, kamu bisa pilih mana yang menurut kamu paling mudah. Di artikel ini, kita akan bahas satu per satu gimana caranya bikin tabel di Powerpoint tersebut.

Cara Membuat Tabel di Powerpoint pertama

Kamu dapat menggunakan fitur Insert Table di PowerPoint untuk membuat tabel dengan cepat dan rapi.

  • Cara membuat tabel di PowerPoint 2016 sangat mudah, pertama buka tab Insert, kemudian pilih opsi Table dan arahkan kursor ke bagian kotak-kotak untuk menentukan jumlah kolom dan baris yang diinginkan.

cara membuat tabel di powerpoint

  • Selain itu, Kamu juga dapat menggunakan fitur Design dan Layout di tab Home untuk mengubah tampilan tabel sesuai keinginan.
  • Setelah selesai membuat tabel, pastikan untuk menyimpan presentasi Kamu agar tabel yang sudah dibuat tidak hilang.

Cara Membuat Tabel di Powerpoint kedua

  • Kamu dapat memasukkan tabel Excel ke dalam slide PowerPoint dengan cara membuka tab Insert, kemudian memilih opsi Table dan mengarahkan mouse pointer ke bawah untuk membuka Excel Spreadsheet.

cara bikin tabel di powerpoint 2

  • Setelah terbuka, Kamu dapat mengatur ukuran tabel Excel sesuai keinginan dengan mengklik dan menahan titik (point) pada sisi kanan dan kiri tabel, lalu menarik ke arah atas dan bawah. Jangan lupa untuk menekan tombol Shift agar ukuran tabel lebih presisi.
  • Selain itu, Kamu juga dapat mengisi tabel Excel dengan data dan menggunakan rumus seperti biasa. Setelah selesai, klik 1x di luar tabel untuk menetapkannya.
  • Jika Kamu ingin mengedit tabel Excel yang sudah dibuat, Kamu dapat melakukannya dengan cara double klik pada tabel tersebut.

Cara bikin Tabel di Powerpoint Ketiga

Ada beberapa cara lain yang bisa kamu coba untuk membuat tabel di PowerPoint, salah satunya adalah dengan mengikuti tutorial yang akan dijelaskan berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat tabel di PowerPoint adalah dengan membuka tab Home, kemudian masuk ke Layout, dan pilih Title and Content.

  • Setelah itu, kamu bisa klik Icon Tabel seperti yang ditunjukkan di bawah ini, kemudian isi jumlah kolom dan baris yang diinginkan.
  • Setelah tabel PowerPoint berhasil dibuat, kamu bisa masuk ke tab Design untuk mulai mengedit tabel tersebut. Kamu bisa mengubah warna latar belakang tabel, tebal garis, serta mengedit header dan footer tabel. kamu juga bisa menghapus kolom atau baris tabel yang tidak diinginkan.

Nah, kita sudah bahas ini tiga cara menambahkan tabel di Microsoft Powerpoint, sekarang tinggal kamu pilih mau pakai cara yang mana.

Microsoft PowerPoint adalah perangkat lunak presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Software ini dapat digunakan untuk membuat dokumen atau karya dalam bentuk slide, yang terdiri dari beberapa halaman. Tersedia juga berbagai template desain yang bisa digunakan untuk menampilkan data atau dokumen dengan lebih menarik.

Microsoft PowerPoint juga merupakan bagian dari paket Microsoft Office yang populer. Selain digunakan untuk presentasi, PowerPoint juga memiliki banyak fungsi lainnya, seperti mengurangi produksi kertas dengan menggunakan file digital untuk presentasi, serta membantu pengguna untuk mempengaruhi audiens saat presentasi.

Untuk membuat presentasi dengan PowerPoint, ada banyak fitur andalan yang bisa membantu menghemat waktu. Namun, sebelum membuat presentasi, ada baiknya jika kamu memahami terlebih dahulu fungsi dan cara menggunakan Microsoft PowerPoint secara benar.

Microsoft PowerPoint juga menyediakan beragam model tabel yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa mengedit tabel PowerPoint sesuai dengan keinginan, misalnya dengan mengganti warna latar belakang tabel atau hanya sekadar mengubah jenis border atau garis tabel. Walaupun begitu, memang butuh waktu dan juga jam terbang untuk bisa menggunakan Powerpoint dengan baik.

Demikian pembahasan cara membuat tabel di Powerpoint, semoga bermanfaaat dan bisa membantu kamu yang sedang kebingungan. Tinggal pilih saja cara yang menurut kamu paling mudah, boleh cara yang pertama, kedua atau ketiga.

Kalau bermanfaat, boleh dong dishare ke akun medsos kamu. Baca juga berbagai artikel tutorial yang bermanfaat dan pastinya berguna untuk menambah pengetahuan kamu soal teknologi dan lain sebaganya.

Also Read