Tips Cara Menyiram Tanaman Aglonema Yang Perlu Diperhatikan

Tips Cara Menyiram Tanaman Aglonema Yang Perlu Diperhatikan

Tips Cara Menyiram Tanaman Aglonema Yang Perlu Diperhatikan – Seperti tanaman yang lain, tanaman aglonema memerlukan air yang cukup buat dapat tumbuh subur dan sehat.

Untuk penyiraman tanaman aglonema, ada banyak hal yang perlu jadi perhatian. Masalahnya bila tanaman aglonema disiram dengan tidak teratur, dapat memunculkan bermacam permasalahan.

Contohnya, tanaman aglonema dapat membusuk bila disiram sama air yang kebanyakan. Daun-daunnya akan beralih menjadi cokelat, rontok, dan tanaman aglonema akan mati.

Oleh karenanya, penting untuk mengenali langkah menyirami tanaman aglonema yang betul. Ini 3 Panduan Menyirami Aglonema yang Harus Dikerjakan”.

1. Sumber air

Air yang terbaik dipakai untuk menyirami tanaman aglonema ialah air yang mengambil sumber dari sumur. Air sumur memiliki kandungan bermacam mineral yang diperlukan oleh tanaman aglonema.

TRENDING:  Inilah 6 Khasiat dan Manfaat Umbi Tanaman Porang Untuk Kesehatan

Sedang air ledeng memiliki kandungan kaporit yang dapat membunuh bakteri pemecah pupuk kompos atau pupuk kandang.

Sesaat air sungai dapat memiliki kandungan penyakit atau bakteri dan air hujan tidak memiliki kandungan mineral dan pH yang cukup asam.

Bila tanaman aglonema ditaruh di luar rumah, yakinkan tanaman aglonema memperoleh perlindungan supaya tidak banyak memuat air hujan.

2. Keadaan cuaca

Factor cuaca ialah poin utama dalam penyiraman tanaman aglonema. Saat cuaca panas, seharusnya tanaman aglonema disiram sampai tempat tanam dan akarnya basah.

Bila esok harinya tempat tanam dan akar aglonema masih basah, aglonema tak perlu disiram. Cuman semprotkan sedikit air ke sisi daunnya.

TRENDING:  Kebutuhan dan Efek Samping Jika Konsumsi Vitamin C Berlebihan

Untuk saat yang pas, seharusnya aglonema disiram tiap pagi hari dan sore hari saat tempat tanam mulai jadi kering.

3. Ketinggian tempat tanam

Ketinggian satu tempat akan memberi ketidaksamaan temperatur, kelembapan, dan curahan hujan. Tempat terbaik untuk menanam tanaman aglonema ialah daratan rendah dengan ketinggian kurang dari 200 m dpl.
Untuk penanaman di wilayah daratan rendah, aglonema cukup disiram 2x satu hari dengan jumlah air sedang. Sedangkan untuk daratan tinggi,aglonema disiram tiap 1 minggu sekali dengan kombinasi pupuk.

Penyiraman dikerjakan menggunakan air dengan volume sedang supaya tempat tanam dan akar tanaman aglonema tidak begitu basah.

Check Also

5 SEKOLAH KULINER TERBAIK DI INDONESIA

5 Rekomendasi Sekolah Kuliner Terbaik di Indonesia

Memasak bukan lagi identik dengan aktivitas yang hanya bisa dilakukan perempuan, saat ini banyak laki …