5 Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Mudah

Hikma Lia

Ketika kamu membeli perdana telkomsel, sering lupa untuk mencatat nomor kartu tersebut. Sebagai konsekuensinya, Anda tidak tahu nomor kartu saat ingin mendaftar atau saat mau membeli pulsa. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak metode untuk cek nomor Telkomsel yang bisa kamu lakukan.

Ada 4 cara untuk cek nomor telkomsel baik Simpati maupun AS yang kamu miliki. Kamu bisa praktekkan salah satu caranya yang menurut anda cukup mudah!.

Cek Nomor Telkomsel Melalui Menu Panggil (Dial)

Metode pertama ini digunakan untuk memeriksa nomor Telkomel yang tidak mereka ingat. Ini adalah metode dasar yang mudah dan Anda bahkan tidak perlu mengingat, Anda dapat langsung mengingat kepala Anda. Untuk metode ini Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  • Silakan masukan menu dial up atau kode UMB
  • Maka Anda dapat mulai input * 808 # pada layar panggilan
  • Jika sudah, cukup klik OK atau ya atau hubungi.
  • Nah, layar otomatis ponsel ini memberikan pop-up yang mencakup informasi tentang nomor Telkomsel yang Anda lupakan. Jika Anda susah untuk mengingatnya, Anda dapat mengambil screenshot atau menulis di buku catatan, jadi Anda tidak melupakannya lagi.

Cek Nomor Telkomsel menggunakan aplikasi My Telkomsel

Telkomsel menawarkan aplikasi digital bernama My telkomsel, di mana Anda dapat mengakses berbagai jenis informasi untuk mencari tahu. Misalnya, jumlah kuota dan pulsa, paket data, jumlah poin telkomsel, dan nomor Telkomsel yang Anda gunakan.

Jadi, jika Anda memiliki aplikasi Mytelkomsel, kemudian lupa nomor Telkomsel, Anda dapat mengakses aplikasi ini. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui nomor Telkomsel Anda.

Jika Anda tidak memiliki program ini, kamu bisa mendapatkannya melalui Play Store dan App Store. Setelah download, cukup masukkan nomor Telkomsel yang sudah dicek melalui menu dial. Jadi, saat lupa nomor Telkomsel, Anda cukup membuka aplikasi ini.

Cek Nomor Telkomsel Melalui Operator

Jika Anda malas untuk mengingat UMB atau kode dial, kemudian tidak ada pake data untuk mengakses aplikasi MyTelkomsel, Anda dapat menggunakan teknik ini sebagai langkah terakhir.

Teknik ini sangat berguna dan dapat digunakan saat keadaan darurat, karena tidak sulit untuk menjangkau operator jika Anda ingin menanyakan nomor Telkomel Anda. Silakan langsung hubungi call center Telkomsel, yaitu 188 dan tunggu sampai ada jawaban dari operator.

Untuk pengguna Halo, nomor call center adalah 133. Kemudian, jika Anda berada di luar negeri, Anda dapat melakukan panggilan dari ponsel ke nomor+ 628110000333

Namun jika Anda pemakai operator lain dan anda lupa membawa hp dengan nomer telkomsel tersebut. Anda dapat menghubungi 08071811811.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui HP teman

Teknik ini sebenarnya sangat berguna dan lebih sering digunakan jika Anda lupa nomor Telkomsel itu sendiri. Namun, ini hanya dapat dilakukan jika kamu sedang bersama teman-teman yang menyimpan nomormu.

Cek Nomor Telkomsel Melalui Panggilan Telepon Ke Orang Lain

Cek nomor telkomselmu bisa juga melalui panggilan telepon orang di sekitar kamu. Kamu bisa minta nomor orang di sekitar kamu, kemudian kamu melakukan panggilan telepon ke nomor orang tersebut. Nah dari situ otomatis akan keluar nomor telkomsel kamu.

Demikian informasi 5 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah, semoga bisa kamu terapkan saat kamu lupa nomor kamu.

Also Read

Tags