4 Aplikasi Tes Buta Warna Ishihara Simple dan Akurat

Hikma Lia

Aplikasi Tes Buta Warna

Aplikasi Tes Buta Warna adalah aplikasi yang akan membantu Anda mengetahui apakah penyakit mata Anda buta warna atau tidak dengan memanfaatkan teknik skrining buta warna yang sebenarnya.

Aplikasi ini sangat bermanfaat, khususnya bagi anda yang ingin mengikuti tes kesehatan seperti : Melamar pekerjaan. Ini adalah bagaimana Anda dapat melakukan tes buta warna sebelum ujian Medical Check Up.

Dengan kata lain, Anda dapat memanfaatkan aplikasi tes buta warna sebagai langkah persiapan sebelum mengikuti ujian Medical Check Up (MCU). Sehingga Anda tahu apakah Anda buta warna atau tidak.

TRENDING

Aplikasi saja itu? Ada beberapa aplikasi pengujian buta warna yang dapat Anda manfaatkan. Nah, sebagai informasi tambahan, di bawah ini adalah daftar aplikasi tes buta warna terbaik dan paling akurat.

Aplikasi Tes Buta Warna Menggunakan Teknik Ishihara Yang Paling Simple dan Akurat

Tentu saja, meskipun ada banyak program yang dapat Anda gunakan, Anda harus memilih aplikasi terbaik dengan prosedur pengujian yang akurat. Tes buta warna Ishihara adalah apa yang kami usulkan, karena metode tersebut direkomendasikan oleh dokter mata dan karenanya kami menganjurkan.

Tes Ishihara adalah pemeriksaan skrining untuk mengukur kemampuan mata dalam membedakan warna. Cara kerjanya nanti Anda akan melihat pola melingkar dengan titik-titik warna dan ukuran yang bervariasi. Desain melingkar ini dikenal sebagai pseudoisochromatic (titik – titik berwarna).

Daftar Aplikasi Tes Buta Warna

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan gratis, sehingga kamu terbantu pastinya. Berikut ini daftar aplikasi  yang kami rekomendasikan:

Aplikasi Color Test

Aplikasi kedua yang dapat Anda gunakan adalah Color Test. Aplikasi ini mencakup sejumlah tes Ishihara yang sangat membantu dalam menentukan apakah penglihatan Anda normal atau buta warna.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memeriksa penglihatan protanopia (buta warna merah), protanomaly (buta warna merah muda), deuteranopia (buta warna hijau) dan deuteranomaly (buta warna hijau muda) (buta warna hijau muda).

Aplikasi ini mencakup beberapa tes menggunakan teknik Ishihara yang efektif. Selain itu, aplikasi ColorTest sangat mudah digunakan dan dapat diakses di banyak platform seperti ponsel dan TABLET, baik untuk Android maupun iOS.

Download Aplikasi Color Test [Klik Buka]

Ishihara Color Blindness Test

Seperti namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk melakukan berbagai tes buta warna menggunakan teknik Ishihara. Karena kesederhanaan dan kemudahan penggunaan, sistem ini dapat digunakan oleh siapa saja.

Anda baru saja dihadapkan dengan serangkaian sampel warna yang membingungkan. Saat diberi skema warna, Anda diharapkan mengenali pola atau angka tertentu di dalamnya.

Download Aplikasi Ishihara Color Blindness Test [Klik Install]

Color Blindness Test

Color Blindness Test adalah aplikasi yang dikembangkan untuk mengetahui apa itu buta warna, macam-macam buta warna dan gejalanya, serta cara menyembuhkannya. Aplikasi ini memberikan penjelasan yang cukup lengkap.

Selain itu, aplikasi ini juga cukup mudah digunakan dan tentunya gratis. Aplikasi ini juga memiliki ukuran file yang kecil.

Install Aplikasi Color Blindness Test [Klik Install]

Eye Test : Dhrishti

Aplikasi lain yang mungkin Anda gunakan adalah Eye Test. Sebelum membuat janji dengan dokter mata Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memeriksa penglihatan Anda di rumah secara gratis.

Aplikasi ini mencakup 12 macam pemeriksaan kesehatan mata, salah satunya adalah tes buta warna. Anda dapat mengikuti tes buta warna menggunakan teknik Ishihara dengan presisi yang sangat tepat.

Download Aplikasi Eye Test : Dhrishti [Klik Install]

Berikut beberapa aplikasi pengujian buta warna yang menggunakan teknik Ishihara yang dapat disajikan oleh banyupos.com untuk Anda semua. Tes untuk kapasitas mata untuk membedakan warna sangat signifikan dan harus diperiksa.

Selain itu, jika Anda ingin bekerja, Anda akan melakukan ujian buta warna. Untuk itu sebaiknya menggunakan aplikasi yang disebutkan di atas sebelum melanjutkan dengan pengujian yang sebenarnya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Also Read

Tags