5+ Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi Dengan Aman

Hikma Lia

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Banyupos.com – Pemilik smartphone Xiaomi terkadang tidak puas dengan kemampuan perangkat mereka untuk mengisi daya. Namun, mereka mungkin mendapat manfaat dari mengetahui Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi dengan benar untuk pengisian daya yang lebih efisien.

Saat ini, kemampuan pengisian cepat adalah standar pada semua ponsel kecuali ponsel Xiaomi paling awal. Seluruh jajaran Xiaomi, dari seri Mi kelas atas hingga seri Redmi yang terjangkau, kini menyertakan opsi pengisian cepat atau fast charging.

Meskipun memiliki kemampuan fast charging, charger hp yang kompatibel mungkin tidak selalu disertakan dalam penjualan. Jika pengguna ingin memaksimalkan fungsi fast charging, mereka harus menggunakan charger yang kompatibel dengannya.

Karena pengisian yang salah, proses pengisian bisa terhambat. Namun, ada beberapa pemilik ponsel Xiaomi yang menolak mempelajari prosedur pengisian daya yang benar.

Kinerja baterai ponsel terkena dampak negatif dari Pengisian Tidak Normal. Pengguna smartphone Xiaomi harus mengetahui cara mendapatkan kinerja pengisian daya yang optimal.

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi

Begini Cara Mengaktifkan Fitur Fast Charge Xiaomi, Tujuan dari opsi fast charging tentunya untuk mempercepat proses charging. Karena Xiaomi memiliki fungsi pengisian daya yang semakin efisien.

Seri Note Xiaomi dan perangkat di bawahnya semuanya mendukung pengisian cepat 67W, salah satu kemampuan pengisian daya fast charging. Pada artikel ini, Banyupos akan mengajari Anda segalanya tentang mengaktifkan pengisian cepat di perangkat Xiaomi Anda.

Pakai Charger Fast Charging

Hp Xiaomi yang Anda beli dilengkapi dengan kabel pengisi daya. Namun, pengisi daya portabel kebanyakan orang tidak memungkinkan pengisian cepat.

Jadi, silakan beli charger tambahan yang fast charging. Jika perangkat Anda belum mampu mengisi daya dengan cepat, Anda harus mempertimbangkan untuk membeli charger yang fast charging.

Cara Mengaktifkan Fast Charging Xiaomi dengan aman

Manfaatkan Kabel Data Berkualitas Tinggi

Dianjurkan untuk menggunakan pengisi daya berkualitas tinggi yang memungkinkan pengisian cepat. Langkah selanjutnya adalah menggunakan kabel data kualitas tertinggi yang tersedia yang kompatibel dengan pengisian cepat.

Meskipun kabel data Xiaomi sangat baik, beralih ke yang berkualitas lebih tinggi tidak akan merugikan apa pun jika Anda khawatir tentang kecepatan dan efisiensi pengisian daya.

Cek Spesifikasi HP

Selanjutnya, Anda mungkin melihat spesifikasi HP. Pastikan ponsel Anda mampu mengisi daya dengan cepat. Jika spesifikasi ponsel tidak memungkinkan penggunaan kepala pengisi daya berkualitas tinggi, tidak ada gunanya menggunakannya. Apakah Anda ingin mengisi daya apa pun, tetapi tidak yakin apakah itu akan berfungsi, periksa spesifikasinya terlebih dahulu.

Aktifkan Mode Pesawat

Selanjutnya, mengaktifkan mode pesawat pada ponsel Xiaomi memungkinkan pengisian daya lebih cepat. Selain mengaktifkan mode pesawat kamu juga bisa mematikan hp agar proses pengisian daya berjalan cepat.

Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat yakin bahwa ponsel Anda akan mengisi daya dengan kecepatan yang jauh lebih cepat daripada saat dihidupkan. Selain itu, pastikan ponsel Android tidak terlalu panas saat mengisi daya.

Proses Pengisian Daya Dengan Benar

Beberapa orang yang menggunakan ponsel tidak menyadari bahwa ada beberapa tempat di mana mereka dapat mengisi daya perangkat Android. Harap ikuti panduan ini saat mengisi daya ponsel Anda untuk menghindari kerusakan perangkat dan baterai.

  • Saat dicas, hp jangan digunakan!
  • Pastikan ponsel Anda tidak terlalu panas saat mengisi daya.
  • Yang terbaik adalah mengisi baterai saat masih berfungsi.
  • Matikan daya ponsel saat cas hp.
  • Aktifkan mode pesawat

Jika Anda serius ingin mengisi daya ponsel Xiaomi Anda, Anda harus menekankan poin ini. Ketika semua saran ini diterapkan, pengisian daya pasti akan berlangsung lebih cepat.

Perangkat seluler Xiaomi dapat diisi dayanya secara otomatis, tanpa memerlukan konfigurasi lebih lanjut. Harap gunakan pengisi daya yang mendukung protokol pengisian daya ponsel Anda untuk memastikan pengisian daya yang cepat.

Also Read