5 Cara Mengatasi Kenapa Hero Mobile Legend Tanda Tanya

Mas Bambang

Kenapa Hero Mobile Legend Tanda Tanya

Apakah kamu baru saja install aplikasi game Mobile Legends dan tidak bisa melihat gambar para hero? Kalau iya, biasanya gambar hero malah tergantikan dengan gambar tanda tanda. Memangnya, kenapa hero Mobile Legend tanda tanya dan apakah ada solusinya?

Alasan Muncul Hero Mobile Legend Tanda Tanya

Mengingat bahwa ukuran game Mobile Legend yang besar, sebenarnya munculnya hero jadi tanda tanya adalah hal wajar. Apalagi kalau kamu meng-install Mobile Legend i HP kentang, alias HP dengan spesifikasi rendah.

Sedangkan alasan spesifik kenapa hero Mobile Legend tanda tanya, ternyata penyebabnya adalah download resource yang belum sampai 100 persen. Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, aplikasi game seperti Mobile Legend masih harus men-download resource dulu ketika baru saja di-install dan dibuka. Dan di dalam resource tersebut, salah satu datanya adalah gambar hero-hero Mobile Legend.

Solusi Hero Mobile Legend Tanda Tanya

Dengan begitu, bisa dibilang bahwa penyebab kenapa hero Mobile Legend tanda tanya adalah proses download resource yang belum selesai karena tersendat. Untungnya, ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Cek memori HP

Salah satu penyebab proses download resource tersendat adalah kapasitas memori HP yang ternyata sudah full sehingga tidak ada cukup ruang untuk resource tersebut. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu bahwa ada cukup memori sebelum kamu meng-install game Mobile Legend. Besar memori yang direkomendasikan untuk install dan main Mobile Legend dengan lancar adalah 2-3 GB.

Kalau memorinya sudah terlanjur penuh duluan, kamu bisa uninstall dulu game Mobile Legend-nya. Kemudian, hapus file-file berukuran besar agar tersisa cukup memori di HP-mu. Karena inilah Mobile Legend tidak terlalu direkomendasikan dimainkan di HP kentang, apalagi yang memorinya kecil.

Pastikan jaringan internetmu lancar

Atau, bisa jadi masalah kenapa hero Mobile Legend tanda tanya muncul karena jaringan internet yang kamu pakai lemot. Kalau memang masalahnya ada di jaringan, tentu tak heran jika proses download resource tersendat.

Solusinya, kamu bisa pakai koneksi dari provider yang terbukti lancar dan cepat di tempatmu berada. Atau kamu bisa pindah pakai koneksi WiFi.

Cek kelengkapan resource

Kamu juga bisa cek dulu kelengkapan resource untuk mengatasi masalah hero Mobile Legend tanda tanya. Cara cek kelengkapan resource adalah sebagai berikut:

  • Di halaman tampilan awal game, klik ikon berbentuk gear untuk membuka pengaturan. Ikon tersebut ada di pojok kanan atas layar.
  • Pilih “Deteksi Jaringan”, lalu pilih “Periksa Resource”.

kenapa hero mobile legend tanda tanya

  • Kemudian pilih “Cek”. Setelah itu, proses scan untuk memeriksa kelengkapan file resource akan berjalan secara otomatis.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai prosesnya selesai. Kalau sudah, layar akan menampilkan pesan berisi: “Analisis resource sukses. File yang tidak konsisten telah dilaporkan”. Kalau ternyata file resource-nya memang belum lengkap, ada opsi untuk melengkapi resource yang bisa kamu pilih.

Install ulang

Solusi yang satu ini bisa kamu pilih kalau ternyata file-nya rusak atau corrupt dalam proses install aplikasi Mobile Legend di HP-mu. Salah satu penyebabnya sendiri juga berkaitan dengan koneksi yang tidak stabil saat proses download. Karena itu, kamu bisa uninstall Mobile Legend terlebih dahulu, kemudian download dan install ulang menggunakan jaringan yang stabil.

Cek perizinan aplikasi Mobile Legend

Solusi kenapa hero Mobile Legend tanda tanya yang terakhir yang bisa kamu coba adalah cek perizinan aplikasi Mobile Legend. Soalnya, bisa jadi ternyata kenapa hero Mobile Legend tanda tanya karena kamu belum memberi izin akses ke Mobile Legend untuk menambah data ke memori HP-mu.

Untuk pengecekan perizinan aplikasi, kamu bisa ikut langkah-langkah ini:

  1. Buka “Pengaturan” di HP, lalu cari aplikasi yang sudah ter-install di HP.
  2. Cari dan pilih “Mobile Legends: Bang Bang”.
  3. Pilih opsi “Perizinan Aplikasi” atau “Perizinan”, lalu pastikan bahwa kamu memang sudah memberi izin bagi aplikasi ke media penyimpanan.

kenapa hero mobile legend tanda tanya

Kesimpulan

Nah, itu tadi rangkuman ulasan mengenai penyebab kenapa hero Mobile Legend tanda tanya, beserta panduan solusi yang bisa kamu coba. Buat kamu yang sedang mengalami kendala serupa, semoga informasi tadi bisa membantu agar kamu bisa segera main game ini, ya!

Also Read