Panduan Lengkap Gimana Cara Nonton Drakor di Telegram Tanpa Download

Mas Bambang

Bagi sebagian orang, menonton drama korea menjadi salah satu cara untuk meredakan stres sekaligus menjadi hiburan. Selain lewat TV dan browser, menonton drama pun bisa dilakukan lewat aplikasi tukar pesan bernama Telegram. Tapi, bagaimana cara nonton drakor di Telegram tanpa download?

Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Telegram merupakan salah satu aplikasi tukar pesan yang banyak digunakan di Indonesia. Disamping karena layanannya menjamin keamanan data dari setiap penggunanya, aplikasi ini tergolong mudah untuk dimanfaatkan dalam berbagai keperluan komunikasi.

Karena menggunakan tampilan yang sederhana, hampir setiap pengguna yang baru pertama kali menggunakannya pun bisa dengan mudah mengoperasikannya.

Selain bisa mengirim pesan dalam bentuk teks, video, foto, dan juga layanan cloud, pengguna dapat mencoba beragam fitur unggul yang tak kalah hebat dengan aplikasi pesan lainnya, bahkan untuk nonton drakor di telegram tanpa download.

Panduan Nonton Film di Telegram Tanpa Download

Sebelum bisa menikmati layanan utama dari aplikasi asal Rusia ini, penting untuk diketahui bahwa Telegram bisa digunakan di perangkat desktop, ponsel Android ataupun iOS. Jika kamu berniat menonton nonton drakor di telegram tanpa download lewat smartphone, langkah-langkah yang diperlukan ialah sebagai berikut.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Telegram di Google Play untuk pengguna ponsel Android, atau App Store untuk pengguna iOS.
  • Jika sudah, silakan masuk ke akun kamu atau ikuti proses pendaftaran dengan nomor ponsel aktif.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi SMS berupa kode OTP untuk mengkonfirmasi bahwa nomor tersebut benar-benar dimiliki kamu.
  • Setelah proses pendaftaran berhasil, lengkapi profil yang dibutuhkan, mulai dari pengaturan aplikasi, keamanan akun, dan lain sebagainya.
  • Setelah itu, tuliskan judul drakor yang hendak ditonton pada kolom search bar yang tersedia.

Cara Nonton Drakor di Telegram Tanpa Download

  • Buka salah satu channel yang menawarkan film tersebut, kemudian periksa apakah film yang akan kamu tonton memang benar ada di channel tersebut atau tidak. Jika ada, kamu bisa bergabung dengan channel itu untuk mengikuti update terbaru drama terkait. Namun jika tidak, silakan cari channel lain yang menyediakannya.

Sementara itu, bagi pengguna perangkat desktop bisa mengikuti tata cara nonton gratis tanpa download di Telegram berikut ini.

  • Unduh aplikasi Telegram for desktop dan masuk menggunakan akun atau nomor ponsel kamu. Atau bisa akses web versionnya di sini: https://web.telegram.org
  • Setelah itu, lengkapi status keamanan dan data diri pengguna di kolom akun.
  • Cari judul drama atau film korea yang akan ditonton pada kolom pencarian yang ada.
  • Kemudian, pilih salah satu channel untuk memeriksa ketersediaan film tersebut. Jika ada, pengguna boleh bergabung sebagai member. Namun jika tidak, silakan cari channel lain yang menyediakan judul drama tersebut.

Keunggulan Nonton Drakor di Telegram

Nonton drakor di telegram tanpa download jadi lebih nyaman dan menyenangkan karena kecepatan server yang baik. Tidak hanya sangat mudah untuk dioperasikan, aplikasi Telegram mempunyai tampilan yang sederhana dan memungkinkan penggunanya menonton film tanpa jeda iklan.

Terlebih, film atau drama yang ada di Telegram bisa ditonton secara offline jika sudah diunduh. Prosedur pengunduhannya pun tidak rumit hingga melibatkan pihak ketiga di browser, cukup dengan mengklik bagian sudut kiri video, dan video tersebut akan terunduh secara otomatis.

Menariknya, kapasitas dari setiap drama atau film tercantum dengan jelas saat pengguna akan mengunduhnya. Sehingga, pengguna bisa memprediksi sekiranya berapa jumlah data internet yang dibutuhkan untuk mendownload film tersebut.

Bahkan ketika proses pengunduhan belum usai sepenuhnya, pengguna bisa langsung menontonnya dengan kualitas yang baik. Sistem kerja menonton film di Telegram sejatinya hampir sama dengan Youtube. Penonton boleh menonton sambil mengunduhnya secara bersamaan atau nonton drakor di telegram tanpa download.

Pengaturan Film di Telegram

Walaupun terdapat proses pengunduhan, namun layanan ini hanya mengunduh data film tanpa menyimpannya di perangkat ponsel. Sehingga pengguna perlu membuka aplikasi Telegram jika ingin menontonnya kembali. Hal ini tentu berbeda dengan film yang diunduh dari browser. Data film tersebut akan tersimpan di ponsel, dan tentunya bakal menguras banyak memori internal.

Secara umum, episode-episode dalam drama korea di Telegram memiliki kapasitas ratusan MB hingga GB. Dalam hal ini, pengguna bisa memilih kapasitas dan kualitas video yang paling sesuai dengan preferensi berikut ketersediaan data seluler. Maka, gak heran kalau banyak yang ingin tahu cara nonton drakor di telegram tanpa download.

Notifikasi Update

Merujuk pada tata cara nonton drakor di telegram tanpa download, pengguna mungkin bergabung dengan saluran dan grup yang menyediakan drama atau film dengan genre tertentu. Oleh karena itu, pengguna bisa mendapatkan informasi terbaru secara otomatis ketika terdapat pemberitahuan yang muncul terkait dengan film tersebut.

Namun jika kamu merasa terganggu atas notifikasi-notifikasi tersebut, terdapat pengaturan di bagian bawah grup yang bisa membisukan notifikasi.

Itulah beberapa cara nonton drakor di Telegram tanpa download yang bisa kamu coba di rumah. Berbekal internet dan aplikasi serba guna ini, kamu bisa bebas menonton film dalam berbagai genre dalam 1 platform.

Also Read