10+ Game Pesawat Simulator Android Terbaik yang Harus Kamu Coba Mainkan

Hikma Lia

Game Pesawat Simulator Android Terbaik – Penasaran ingin tahu seperti apa rasanya jadi pilot pesawat tempur seperti karakter Tom Cruise di film Top Gun: Maverick? Atau ingin tahu sensasi jadi pilot pesawat komersil yang pernah kamu naiki ketika liburan? Kalau kamu ingin mengalami seperti apa rasanya menjadi pilot pesawat, kamu bisa coba mainkan game pesawat simulator android terbaik saja.

Walaupun namanya game, permainan simulator pesawat bisa menawarkan sensasi menerbangkan pesawat yang bahkan bisa dibilang realistis. Ditambah lagi, masih ada bumbu gameplay yang bisa membuat game-nya terasa jadi tambah seru. Misalnya misi untuk menembak pesawat lawan sebanyak-banyaknya di game simulasi pesawat terbang.

Game Pesawat Simulator Android Terbaik

Daftar Rekomendasi Game Pesawat Simulator Android Terbaik

Nah, tanpa buang banyak waktu lagi, yuk simak daftar rekomendasi game pesawat simulator android terbaik yang wajib kamu coba. Selamat membaca!

  1. Flight Pilot Simulator 3D Free

Rekomendasi pertama ini menawarkan sensasi menerbangkan pesawat tempur keren yang dibuat berdasarkan pesawat tempur di dunia nyata. Ditambah dengan grafis 3D keren yang memikat, kamu dijamin bisa lupa waktu selama memainkan game ini. Ditambah lagi, ada berbagai tantangan yang ditugaskan ke kamu dan harus kamu selesaikan di dalam game Flight Pilot Simulator 3D Free ini.

Download Flight Pilot Simulator 3D Free Disini

  1. Plane Simulator 3D

Kemudian ada Plane Simulator 3D, rekomendasi game pesawat simulator android terbaik yang bisa memberikan sensasi jadi pilot profesional cukup dari HP-mu. Di dalam game ini, terdapat lebih dari 24 pilihan pesawat yang bisa kamu terbangkan dalam visual 3D berkualitas yang menarik dan seru. Dan pastinya, semua pesawat yang bisa kamu kontrol lewat game ini juga merupakan pesawat yang benar-benar ada, lho!

Download Plane Simulator 3D Disini

  1. Flight Simulator: Fly Plane 3D

Di dalam game Flight Simulator: Fly Plane 3D ini, kamu bisa nikmati rasanya seolah jadi pilot pesawat jet, pesawat tempur, hingga pesawat komersial. Komplit, kan? Tak hanya itu, kamu juga bisa ikuti dulu guide-nya terutama jika ini pertama kalinya kamu memainkan game simulasi pesawat di HP Android-mu. Dan sepanjang permainan, kamu bisa terus tingkatkan levelmu dan selesaikan setiap tantangan yang seru.

Download Flight Simulator: Fly Plane 3D Disini

  1. Flight Simulator X

Rekomendasi berikutnya adalah Flight Simulator X, yang menawarkan opsi sekitar 50 pesawat komersil yang bisa kamu coba terbangkan lewat HP-mu. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa temukan ribuan bandara di dalam game ini, yang tentu saja juga berasal dari bandara yang ada di kehidupan nyata. Untuk menambah keseruan permainan, game ini menawarkan 2 opsi mode permainan. Mode pertama adalah mode misi untuk menerbangkan pesawat ke bandara tujuan. Yang kedua adalah mode free flight di mana kamu bisa bebas menerbangkan pesawat ke tujuan mana saja.

BeliFlight Simulator X Disini

Game Pesawat Simulator Android Terbaik

  1. Modern Warplanes

Seperti yang sudah bisa kamu tebak dari namanya saja, game yang satu ini merupakan game simulasi pesawat tempur. Dan selain mengontrol pesawat, kamu juga akan mendapatkan misi untuk menembak pesawat para musuh sebanyak-banyaknya. Dilengkapi pula dengan animasi grafis berkualitas 3D yang realistis, tentu saja salah satu game pesawat simulator android terbaik yang satu ini bisa bikin kamu ketagihan main sampai berjam-jam.

Download Modern Warplanes Disini

  1. Turboprop Flight Simulator 3D

Bukannya pesawat tempur, jet, atau komersial, apakah kamu malah lebih penasaran mencoba menerbangkan pesawat kargo? Kalau iya, Turboprop Flight Simulator 3D bisa jadi pilihan game yang pas buat kamu coba. Karena di game ini, kamu tak hanya bisa menjajal sensasi jadi pilot pesawat tempur maupun komersil, tapi juga pilot pesawat kargo dengan tujuan mengantarkan kargo ke titik tujuan dalam kondisi aman dan selamat. Unik dan menarik, kan?

Download Turboprop Flight Simulator 3D Disini

  1. Airline Commander

Kalau kamu lebih suka game simulasi pesawat yang dibumbui pertarungan seru, Airline Commander bisa jadi pilihan game pesawat simulator android terbaik yang pas untuk kamu coba. Di dalam game ini, kamu bisa coba mengontrol berbagai pilihan pesawat dalam visual mengagumkan nan realistis. Ketika memainkan game ini, kamu bisa mencoba mengontrol pesawat mulai dari persiapan take-off sampai akhirnya pesawat mendarat. Tak hanya itu saja, masih ada navigasi lengkap nan realistis seperti yang terdapat pada pesawat sungguhan juga, lho!

Download Airline Commander Disini

  1. Airlines Manager – Tycoon 2022

Dibandingkan fokus hanya pada simulasi pesawat, game yang satu ini malah menawarkan kesempatan buat kamu yang ingin menjajal seperti apa rasanya jadi seorang manajer maskapai penerbangan. Melalui game ini, kamu bisa rasakan pengalaman membangun sendiri maskapai penerbanganmu dengan membeli berbagai pesawat komersil, memberikan pelatihan kepada pilot hingga pramugara, serta mengelola bandara dengan baik.

Download Airlines Manager – Tycoon 2022 Disini

  1. X-Plane Flight Simulator

Rekomendasi game pesawat simulator android terbaik yang satu ini bisa kamu mainkan secara gratis. Di sini, kamu bisa belajar cara menerbangkan pesawat sambil menyelesaikan sebanyak 24 tantangan. Dan sebelum kamu mulai menyelesaikan tantangan dan melakukan simulasi pesawat, kamu perlu menyelesaikan tutorial dulu yang mencakup simulasi dasar, seperti kontrol pesawat saat take-off maupun saat landing.

Download X-Plane Flight Simulator Disini

  1. PicaSim: Free Flight Simulator

Hal unik yang ditawarkan game simulasi pesawat untuk Android ini adalah sensasi menerbangkan pesawat R/C alias remote control. Meskipun dari segi grafis game ini kalah jauh dari game-game lain yang direkomendasikan dalam daftar ini, PicaSim: Free Flight Simulator tetap merupakan game yang layak buat kamu coba. Apalagi kalau spek HP-mu rendah dan/atau kamu mencari game simpel untuk menghabiskan waktu luang tanpa harus diganggu iklan.

Download PicaSim: Free Flight Simulator Disini

  1. Avion Flight Simulator

Penasaran seperti apa rasanya menerbangkan pesawat Air Force One, yaitu pesawat khusus untuk presiden Amerika Serikat? Kalau iya, Avion Flight Simulator jelas merupakan game pesawat simulator android terbaik yang wajib kamu coba. Tak hanya Air Force One, di dalam game ini juga tersedia 12 pilihan pesawat yang berbeda-beda untuk kamu jajal, plus banyak kota dan bandara tujuan.

Download Avion Flight Simulator Disini

  1. Flight 787 – Advanced

Selanjutnya ada Flight 787 – Advanced, game simulasi pesawat di Android yang cukup seru untuk kamu coba. Di dalam game ini, terdapat misi dengan total lebih dari 26 yang pastinya seru dan menantang. Tak hanya itu saja, lewat game ini kamu juga bisa menikmati visual yang diambil dari 8 angle kamera yang beda-beda. Untuk kualitas grafis 3D-nya sendiri terbilang mulus dan cukup memikat untuk dinikmati.

Download Flight 787 – Advanced Disini

Game Pesawat Simulator Android Terbaik

  1. Take Off Flight Simulator

Ingin jalan-jalan keliling dunia sebagai pilot pesawat komersil? Sambil menunggu tabunganmu terkumpul, kamu bisa cicil dulu impianmu dengan memainkan game ini. Karena lewat Take Off Flight Simulator, kamu bisa rasakan pengalaman jadi pilot pesawat komersil lewat simulasi dengan tujuan berbagai negara dan bandara di seluruh dunia. Ditambah lagi, kontrol pesawat yang ada di game ini juga dirancang mirip seperti kontrol pesawat sungguhan, lho!

Download Take Off Flight Simulator Disini

Dari semua rekomendasi game pesawat simulator android terbaik di atas, mana nih yang paling ingin kamu coba mainkan? Selamat bermain, ya!

Also Read

Tags