6 Cara melacak iPhone Hilang Tanpa iCloud dan Tidak Ribet

Hikma Lia

Cara melacak iPhone Hilang Tanpa iCloud

Cara melacak iPhone hilang tanpa iCloud – Smartphone yang berada dalam jajaran kelas atas seperti halnya iPhone menjadi incaran banyak orang. Tidak sedikit dari mereka rela membeli Iphone bekas hanya untuk rasakan kemewahan iPhone dengan harga lebih murah.

Ketika melihat kemewahan tampilan sekaligus spek yang berada didalamnya seringkali menjadikan ponsel ini incaran bagi pihak tidak bertanggung jawab. Biasanya hanya masyarakat kalangan atas saja yang mampu membeli ponsel tersebut.

Sedangkan mereka orang dengan keterbatasan dana merasa kesulitan memperoleh HP iPhone. Terkecuali mereka menabung terlebih dulu atau bisa juga menggunakan sistem kredit.

Rata-rata harga dari handphone iPhone yang baru terilis dibanderol dengan harga cukup tinggi. Bisa jadi harga satu unitnya mencapai angka belasan bahkan puluhan juta rupiah. Hanya saja semuanya terbayarkan berkat kecanggihan fitur yang berada dalam ponsel tersebut.

Hp Iphone Masuk Kelas Premium

Perlu kamu ketahui jika hp Iphone ini ternyata masuk dalam deretan HP kelas premium. Wajar saja jika barangnya harus kalian jaga dengan baik jangan sampai nantinya dicuri orang lain. Harga yang terbilang cukup mahal menjadi sebuah alasan mengaja kalian harus mampu menjaga fitur didalamnya.

Sebetulnya baik itu IOS bahkan android mempunyai keunggulan di setiap produknya. Seperti halnya IOS yang sengaja diunggulkan pada fitur bahkan aplikasi ekslusif.

Inilah mengapa kalian harus mampu menjaga sebaik mungkin dan lebih waspada lagi jangan sampai kelelalaian  sehingga menyebabkan HP iPhone milik kamu menjadi hilang.

Mereka yang tidak bertanggung jawab tentunya mengerti jika HP iPhone ini mempunyai harga jual tinggi. Karena belum mampu membelinya, akhirnya mereka mengambil jalan pintas dengan mencuri handphone tersebut. Pastikan kamu yang memiliki handphone iPhone lebih waspada lagi dengan handphonenya.

Mengenal Apa Itu Icloud

iCloud merupakan salah satu layanan terbaik dari Apple dengan fungsinya menyimpan foto, file, catatan. Dari sini data pengguna terbilang lebih aman dalam iCloud.

Penyimpanan tersebut bakalan terus diperbarui di semua perangkat yang terhubung pada iCloud. iCloud bahkan mampu berikan kemudahan dalam berbagi file, foto, catatan bahkan lainnya pada teman maupun keluarga.

Inilah mengapa para pengguna iPhone sangat direkomendasikan agar mereka mampu mengaktifkan fitur tersebut demi keamanan semua data mereka. Meskipun para pengguna sudah direkomendasikan aktifkan fitur iCloud. Namun ternyata masih banyak dari para pengguna tidak mempedulikan soal itu.

Lantas akankah iPhone yang tidak diaktifkan iCloudnya jika hilang masih bisa kita lacak? Ternyata meskipun tidak mengaktifkan fitur tersebut, posisi handphonenya masih bisa kita lacak dengan beragam metode tertentu.

iCloud Menjadi Solusi Beragam Kebutuhan Pengguna

Sebelum akhirnya masuk dalam pembahasan cara melacak iPhone hilang tanpa iCloud. Kini kalian harus mengerti jika aplikasi bawaan dari iPhone adalah Icloud. Aplikasi tersebut memungkinkan media menyimpan beragam jenis file. Entah itu dokumen, video, foto bahkan yang lain.

Selain itu iCloud ini juga dipergunakan untuk temukan HP iPhone yang hilang. Adapun mengenai caranya tentu saja bisa kamu lakukan hanya dengan memanfaatkan fitur Find My Phone.

Hanya dengan fitur tersebut maka kalian bisa dengan mudahnya melakukan pelacakan hp iPhone agar nantinya segera ditemukan. Hingga pada akhirnya iPhone pun bisa kembali ke tangan kalian.

Kehilangan smartphone kelas atas seperti Apple yang biasanya dibanderol dengan harga tinggi ini sudah pasti menjadikan kepala kita cenat-cenut. Dari sini kalian pun harus paham tentang cara melacak iPhone hilang tanpa iCloud.

Sebetulnya pelacakan bisa kalian lakukan dengan langkah pamungkas yang seharusnya diketahui para penggunanya. Pemilik ponsel pintar sekaligus elegan ini memang sangat bergantung terhadap iCloud. Terlebih untuk penyimpanan sekaligus pelacakan lokasi.

Namun sayangnya sekarang hanya mampu dilakukan jika perangkat masih dalam kondisi menyala. Inilah mengapa kalian harus mengetahui cara lain untuk temukan iPhone yang kebetulan saja hilang.

6 Cara Mudah Melacak Iphone 14 Hilang Tanpa iCloud

Sebetulnya posisi terakhir perangkat masih bisa kalian ketahui meskipun sudah dalam kondisi mati. Namun kalian harus mampu manfaatkan aplikasi lainnya yang tergolong mudah ini. Menginstall aplikasi tambahan pada ponsel iPhone tergolong tidak mudah, sebab terkadang software tambahan tersebut tidak mampu berjalan dengan baik.

Berikut tersedia beberapa cara melacak iPhone Hilang tanpa iCloud. Supaya lebih jelas dan mampu menerapkan langkahnya. Ada baiknya simak penjelasannya berikut ini:

  1. Menggunakan Find My iPhone

Ketika pengguna iPhone belum mempunyai aplikasi tambahan lainnya. Maka fitur bawaan tentu saja bisa kalian manfaatkan. Meskipun cara kerjanya tetap saja pergunakan iCloud. Namun pada perangkat baru biasanya sudah terpasang software yang satu ini.

Ada baiknya pergunakan iDevice lain yang sudah dikeluarkan perusahaan Apple seperti halnya iPad, Mac jika mempunyai iPhone lainnya. Adapun langkah memanfaatkan Find My iPhone yakni:

  • Sign in menuju aplikasi Find My iPhone.
  • Mengaktifkan fitur Lost Mode.
  • Ketika fitur tersebut sudah aktif maka sistem akan dengan mudah melakukan pencarian perangkat hilang hanya melalui internet.
  • Pergerakan ponsel pun nantinya ditampilkan pada layar secara real time apabila ponselnya masih menyala.
  • Pada layar biasanya akan ditampilkan titik hijau yang bergerak serta menunjukkan arah dimana Iphone berpindah.
  • Apabila iPhonenya dalam keadaan mati, maka titik yang bakalan muncul pada layar tentunya warna abu-abu. Dimana nantinya akan menunjukkan dimanakah lokasi terakhir iPhone berada.

Menariknya aplikasi tersebut bisa kalian pergunakan untuk menghapus data personal dalam iPhone yang sudah hilang. Jadi nantinya data kalian tidak akan disalah gunakan oleh mereka pihak tidak bertanggung jawab.

  1. Memanfaatkan Google Maps Story

Sekilas mungkin terbilang tidak masuk akal namun saat ponsel keluaran Apple ini hilang. Maka kalian bisa mencoba segala cara melacak iPhone Hilang tanpa iCloud. Menariknya kini kalian bisa melakukannya melalui Google Maps.

Dimana pengguna sebelumnya harus memiliki akun pada aplikasi tersebut sebab nantinya bakalan dipergunakan untuk pelacakan. Usahakan untuk segera log in menuju softwar tersebut dari perangkat lainnya ketika sudah menyadari iPhone milik kalian hilang.

Fitur pencarian konon hanya mampu berjalan ketika smartphone masih dalam kondisi menyala. Jadi saat mencari tentunya mampu mempersempit waktu hingga menuju yang paling dekat saat hilang. Apabila ponsel dalam kondisi mati ternyata fitur tersebut tidak mampu berfungsi.

  1. Menggunakan bantuan Hey, Siri

Menariknya ponsel hasil keluaran Apple ini tidak pernah berhenti membuat para pengguna merasa takjub. Adapun keunggulan teknologinya bisa menjadikan pemilik ponsel merasa puas menggunakan iPhone. Sebagai contoh saja aplikasi penangkap suara yang biasanya dipergunakan seperti search engine untuk beragam urusan.

Menjadi virtual assistant ternyata mengandalkan soal perintah suara. Jadi fitur tersebut bisa kalian manfaatkan saat melakukan pencarian perangkat hilang. Tetapi ada sebuah catatan dimana software tersebut hanya mampu dipergunakan dalam lokasi terdekat saja. Semisal lingkungan kantor ataupun rumah.

Caranya pun tergolong mudah dilakukan. Dimana kalian hanya perlu berbicara Hey, Siri. Maka softwarenya akan membalas apa yang menjadi perintah meskipun perangkat berada dalam kondisi mute. Suara balasan dari aplikasi kini bisa kalian pergunakan saat mencari iPhone hilang. Terus saja berbicara sembari bergerak sebab semakin dekat bisa dengan mudah tertangkap Siri.

  1. Menginstall apliksi Dropbox

Cara melacak iPhone hilang tanpa iCloud kini bisa juga kalian lakukan hanya dengan menginstall aplikasi Dropbox. Dimana aplikasi tersebut mampu berfungsi sebagai storage serta data back up. Ada baiknya kalian menginstall terlebih dahulu pada perangkat sebagai pencegahannya.

Sekarang ini para pencuri semakin melek dengan kemajuan teknologi. Bahkan mereka sadar jika pengguna sudah pasti menghubungkan data pada Find My Phone. Inilah mengapa mereka bisa saja menonaktifkan setelah mencuri handphone kalian.

Dari sini kalian bisa tambahkan Dropbox agar mampu selamatkan data serta melakukan pelacakan dimana keberadaan iPhone. Semisal saja ketika pencuri memotret menggunakan handphone yang ia curi. Maka gambar tersebut nantinya bakalan langsung masuk dalam Dropbox.

Dari sinilah kalian bisa dengan mudahnya melakukan pelacakan dimana sebetulnya lokasi terakhir pengambilan fotonya. Meskipun cara ini memang tidak selalu berhasil. Setidaknya cara tersebut mampu membantu kamu menyelamatkan semua data yang tadinya sudah tersimpan dalam Iphone.

  1. Jangan melupakan Apple Watch

Usahakan kalian sinkronisasi semua iDevice yang ternyata mempunyai banyak manfaat. Semisal saja terkait jam tangan canggih hasil keluaran Apple ini. hanya saja kalian bisa mempergunakannya dengan melakukan pencarian sekitar rumah saja.

Namun jangan merasa khawatir sebab kalian bisa juga pergunakan Apple Watch sembari berjalan sekitar daerah iPhone hilang. Adapun cara yang perlu kalian lakukan yakni:

  • Masuk pada halaman utama Apple Watch.
  • Menekan Crown sekali saja kemudian kembalilah menuju halaman depan.
  • Masuk pada menu settings.
  • Memilih ikon iPhone yang sudah berada di bagian bawah kemudian tekan agar mampu memutar suara pada iPhone.
  • Satu ketukan dalam ikon iPhone tentu saja akan hadirkan satu suara. Jadi usahakan mengetuknya beberapa kali sampai iPhone bisa diketemukan.

Apabila iPhone belum juga ditemukan, usahakan menekan sekaligus menahan ikon Ping iPhone selama beberapa saat. Tentunya cara yang satu ini mampu menjadikan ponsel iPhone menyala senternya bahkan suara yang diputar pun semakin keras.

Caranya hanya dengan memastikan Apple Watch terhubungkan pada jaringan wifi ataupun aktifkan bluetooth. Jadi fitur pinging iPhone memudahkan pelacakan pada perangkat yang hilang.

  1. Menggunakan Google Photos

Siapa sangka ternyata cara melacak iPhone hilang tanpa iCloud ini terbilang mudah dilakukan. Dimana sekarang kalian bisa pergunakan Google Photos. Biasanya aplikasi storage maupun backup media mampu dipergunakan untuk melakukan pelacakan keberadaan smartphone.

Jadi saat pencuri mengambil foto melalui kamera dan tersimpan. Maka pemilik iPhone bisa dengan mudahnya melakukan pelacakan hanya dari riwayat gambar ini. Namun biasanya pengguna harus melakukan login terlebih dahulu menuju Google Photos melalui ponsel ataupun laptop milik orang lain.

Memang hal ini terkesan kurang praktis sebab perangkat sebelumnya seharusnya mengaktifkan lokasi bahkan mempunyai akses menuju aplikasi. Jika tidak maka benefit tambahan ini tidak bisa kalian manfaatkan.

Pemilik smartphone canggih hasil produksi Apple selalu berusaha melakukan proteksi berlapis agar mencegah dari hilangnya ponsel. Cara melacak Iphone hilang tanpa iCloud ini semoga saja mampu memperluas pengetahuan kalian.

Hingga pada akhirnya kalian bisa melakukan pelacakan sebaik mungkin sampai ponsel iPhone bisa kembali. Kunjungi artikel kami yang lainnya yang sudah ditulis oleh tim Banyupos di bawah ini.

Pencarian Populer

https://www banyupos com/1896/cara-melacak-iphone-hilang-tanpa-icloud html - cara melacak iphone tanpa icloud -

Also Read

Tags