Review WTMP : Aplikasi untuk Tahu Siapa yang Menyentuh Smartphone Anda

Hikma Lia

Review Aplikasi WTMP

Review WTMP aplikasi untuk tahu siapa yang menyentuh, mencoba unlock smartphone Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini maka keamanan pun akan meningkat.

Pendahuluan

Cukup banyak yang memberikan bintang negatif. Dengan score rata-rata 3.3 tetapi yang menginstal aplikasi WTMP ini cukup banyak.

Karena itu kami akan mencari tahu sendiri! Akan langsung kami install dan akan kami berikan review.

Interface Awal

interface install wtmp

1. Konfirmasi pemberian ijin untuk aplikasi WTMP

Pertama-tama ketika Anda launching aplikasi, nantinya aplikasi akan meminta ijin untuk mengambil foto dan merekam video. Sebenarnya kami kurang suka untuk mengijinkan, tetapi mungkin ada alasan bagi aplikasi tersebut untuk meminta ijin tersebut.

2. Membuat password

Membuat Password di WTMP

Berikutnya, Anda akan diarahkan untuk mengisi password. Untuk passwordnya sendiri terdiri dari 4 angka dan tidak bisa menggunakan huruf.

3. Mengaktifkan

Mengaktifkan WTMP

Untuk menggunakan aplikasi Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu. Menurut kami ini cukup bagus, jadi aplikasi tidak aktif terus menerus. Walaupun Anda tetap menginstal aplikasi tetapi sedang tidak aktif, berarti aplikasinya tidak akan berjalan.

Oia ketika kami mencoba aplikasi ini, karena menggunakan versi gratisan, sangat banyak iklan yang mengganggu. Jadi setiap kali buka aplikasi atau menu, muncul iklan 1 halaman. Walaupun memang iklannya dapat di skip tetapi cukup mengganggu.

Menu-menu yang tersedia

Menu Menu di WTMP

Oke ini sekarang sudah posisi aktif, jadi nanti tersedia beberapa opsi. Total ada 5 ya seperti di screenshoot yang Anda lihat di atas. Apa saja itu? Yuk langsung aja kita bahas satu-satu!

1. Tombol aktif dan non aktif

Seperti yang dilihat sebelumnya, untuk mengaktifkan menekan tombol hijau besar di tengah layar. Nanti ketika sudah aktif dan Anda ingin menonaktifkan aplikasi maka tinggal tekan tombol merah besar.

2. WTMP

Ini adalah tombol untuk kembali ke halaman awal interface.

3. Reports

Ini untuk menampilkan laporan siapa saja yang unlock smartphone Anda, selain Anda. Misalkan istri Anda tahu password Smartphone Anda, dan diam-diam unlock smartphone Anda untuk melihat isi chat. Maka nanti akan muncul di laporan. Untuk penjelasan lebih lengkap akan kami bahas di bawah nanti. Sekarang kami fokus membahas menu-menunya.

4. Don’t touch

Menu don’t touch untuk mengaktifkan alarm ketika ada seseorang yang memindahkan smartphone Anda.

5. Support

Di menu terakhir ini ada informasi umum seperti privacy policy, versi, menu untuk memberikan rating, kontak supportnya menggunakan alamat Gmail. Memang terkesan kurang profesional sih masa kontak supportnya tidak disediakan form menu. Dan juga ada menu untuk upgrade ke PRO (Khusus Anda yang terganggu dengan kehadiran iklan yang terus menerus apalagi iklannya sampai 1 layar)

Cara kerja aplikasi keamanan WTMP

Cara Kerja Aplikasi WTMP

Jika aplikasi WTMP aktif maka ketika smartphone Anda terkunci seperti screenshoot di atas, Anda akan menemukan logo WTMP di bawah tanggal. Nanti jika sudah Anda unlock maka secara otomatis aplikasi akan memerintahkan kamera untuk mengambil foto Anda.

Contoh Report Aplikasi WTMP

Nah, nanti begitu ada yang unlock (Saat aplikasi WTMP aktif), maka Anda akan dapat melihat foto wajah yang unlock di bagian menu Reports. Tetapi tidak enaknya aplikasi ini hanya sekali pakai sekali mengaktifkan.

Jadi maksudnya, setelah Anda mengaktifkan, kemudian smartphone locked. Nanti begitu unlock aplikasi tersebut langsung non aktif. Dan harus diaktifkan lagi secara manual.

Untuk reportsnya dapat Anda lihat di screenshoot di atas. Itu adalah foto team kami ketika mencoba unlock, jadi langsung muncul di reports. Dengan begitu ketika Anda melihat kalau ada reports masuk, maka Anda akan tahu siapa yang unlock smartphone Anda.

Untuk mendelete cukup mudah, tinggal Anda gunakan jari dan geser ke  kiri. Nanti akan terdelete otomatis.

Don’t touch

Fitur Aplikasi WTMP

Di WTMP ini disediakan 2 fitur keamanan. Yang sebelumnya ketika unlock akan otomatis mengambil foto siapa yang unlock.

Dan yang kedua adalah fitur Don’t touch. Di mana di sini Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu. Nanti setelah diaktifkan, saat smartphone Anda dipindahkan dari posisinya, maka akan membunyikan alarm.

Alarm ini akan aktif begitu Anda unlock. Jadi sebelum ditinggalkan di meja atau dimanapun, jangan lupa untuk lock dulu smartphone Anda untuk mengaktifkan aplikasi. Dengan begitu syaratnya ada 2 jadi menekan tombol hijau tersebut di menu Don’t touch dan lock terlebih dahulu.

Untuk suara alarmnya hanya tersedia satu ketika kami mencoba. Karena tidak ada opsi untuk mengubah suara alarm yang ada.

Apa bedanya pada WTMP premium dan berapa harganya?

Harga Aplikasi WTMP Premium

Seperti dugaan kami sebelumnya, di versi premium ada fungsi untuk report yang unlimited. Jadi kemungkinan maksud dari report yang unlimited itu adalah Anda tidak harus selalu mengaktifkan ulang setelah unlock smartphone.

Selain itu juga seperti biasa, sama seperti aplikasi gratisan lainnya yang banyak iklan, pada versi WTMP premium tidak ada iklan yang mengganggu. Untuk harganya dapat Anda lihat sendiri di screenshoot.

Also Read

Tags