4 Aplikasi Pengingat Waktu Adzan Otomatis dan Sholat Terbaik yang Ringan di Android

Hikma Lia

4 Aplikasi Waktu Adzan dan Sholat Terbaik 2021

Sebagai pertanda telah masuknya waktu sholat wajib, tentu ikut terdengar suara adzan yang dikumandangkan oleh muadzin memang menolong dan panggil umat Islam untuk dapat sholat berjamaah pas ketika waktunya.

Tapi terkadang kita lupa akan aktivitas kita saat bekerja, saat kita ada dalam gedung atau hutan yang jauh dari mushola, sangat susah untuk kita mendengar suara adzan.

Saat ini kamu tak perlu cemas akan ketinggalan sholat tepat waktu, karena Ponsel android kamu dapat menjadi pengingat sholat, saat ini telah banyak aplikasi islami yang diperlengkapi jadwal sholat, alarm adzan dan alquran. Dengan kontribusi program itu, kamu dapat diingatkan jadwal sholat dan umumnya langsung akan ada suara adzan di Ponsel android kamu saat tiba waktu sholat wajib tersebut.

4 Aplikasi Pengingat Waktu Adzan dan Sholat

Yuk Baca dech ulasan dari banyupos.com ini, 4 aplikasi waktu sholat dan adzan yang dapat kamu tentukan untuk diinstal di Ponsel android kamu.

Usholli – Jadwal Sholat Kemenag RI – Tanpa Iklan Klik Di sini (2,6mb) Klik Di Sini

usholli

Usholli merupakan aplikasi pengingat shalat besutan Mr. Habibi. Dimana aplikasi tersebut mengambil jadwal sholat wajib dari situs Kemenag RI. Satu hal lagi yang menurut kami aplikasi ini menjadi nilai plus ialah aplikasi ini dibuat sengaja tanpa iklan yang mengganggu, semoga bermanfaat ya sobat. Ukuran Aplikasi Usholli ini hanya 2,6 MB sehingga tidak terlalu menghabiskan space memory hp android kamu.

Fitur -fitur Aplikasi Usholli

  • Data jadwal sholat diambil dari situs Kementerian Agama RI
  • Terdapat berbagai tema yang sangat menarik yang bisa kamu pilih
  • Terdapat jadwal 5 sholat wajib serta imsak di seluruh Indonesia
  • Ada beberapa Tipe notifikasi yang bisa kamu atur masing-masing waktu sholat: Tidak ada, Diam, Getar, Default, Takbir, dan Adzan
  • Ada fitur pengingat menjelang waktu sholat (bisa diatur 5 sampai dengan 30 menit sebelum waktu sholat)
  • Dapat medeteksi kota dimana kamu berada dan dapat menyesuaikan jadwal sholat secara otomatis dimana kamu berada sekarang.
  • Ada fitur Kompas arah kiblat yang diambil dari lokasi GPS
  • Peta masjid terdekat menggunakan Google Maps sehingga kamu tidak kesusahan saat mau sholat berjamaah
  • Dan yang tidak kalah pentingnya, aplikasi ini TANPA IKLAN

Muslim Pro – Waktu Sholat, Adzan, Al-Quran, Kiblat Download di Sini

Aplikasi Muslim Pro

Aplikasi ini sudah didownload dan diakui oleh lebih dari 50 juta+ Muslim di seluruh dunia sebagai aplikasi pengingat waktu sholat serta adzan terakurat dan terbaik, Muslim Pro juga memiliki fitur Al-Qur’an bertulisan Arab lengkap dengan fonetik, terjemahan bahasa Indonesia juga bahasa negara lainnya, serta resitasi audio. Selain itu, Aplikasi ini juga dilengkapi fitur penunjuk arah Kiblat, kalender Hijriyah, serta peta untuk menemukan lokasi masjid dan rumah makan halal (Menurut kami fitur mencari rumah makan halal tidak begitu terpakai di Indonesia mengingat 99% rumah makannya halal. Lain halnya jika kamu sedang berada di luar negeri, fitur ini sangatlah penting.)

Di aplikasi ini ada juga kumpulan doa doa dan juga kartu ucapan di saat momen momen hari besar agama islam.

Jadwal Sholat dan Imsakiyah Klik Di Sini

Kodelokus

Aplikasi Pengingat Adzan dan Sholat bikinan Kodelokus ini telah dipakai oleh juta-an orang. Aplikasi ini asli bikinan developer Indonesia, yang menyuguhkan info jadwal sholat yang diperlengkapi dengan feature alarm adzan saat waktu sholat sudah datang.

Informasi jadwal sholat nanti akan mengikuti serta menyesuaikan dengan lokasi pemakai maka dari itu alarm adzan juga dapat mengeluarkan bunyi tepat waktu. Disamping itu, ada pula feature arah kiblat yang diaplikasi ini dinamakan Qibla Compass yang dapat kamu pakai ketika ada tempat di mana kebingungan tentukan arah kiblat.

Sejumlah fitur :

  • Perhitungan Jadwal waktu sholat yang lebih tepat
  • Perhitungan dan tampilkan waktu ke sholat yang selanjutnya.
  • Tampilkan Jadwal imsakiyah saat mendekati imsak
  • Beragam opsi tipe pemberitahuan, terhitung pemberitahuan dengan suara adzan atau alarm
  • Qibla Compass atau Panduan Arah Kiblat

Mukmin – Jadwal Sholat, Quran Indonesia dan Kiblat (9mb)

Aplikasi Mukmin

Mukmin sebagai program Android bikinan pengembang bernama yang serupa. Program ini akan memasangkan alarm adzan secara automatis saat dipasang untuk pertamanya kali. Pemakai lalu dapat membungkam pemberitahuan adzan dan menariknya, dapat mengubah tipe suara adzan. Berarti, alarm adzan yang dibuat program ini tidak monoton dan “tidak gitu-gitu saja”. Program Mukmin memiliki ukuran 9 MB dan dapat didownload di link ini

 

Also Read