Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Hikma Lia

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee – Shopee adalah tempat belanja online dengan metode pembayaran yang sangat sederhana dan cepat.

Dan Anda dapat melakukannya kapan saja, di mana saja. Jika terhubung langsung dengan media internet, maka prosedur transaksi pembelian semua barang dapat dilakukan secara instan.

Shopee Com di Indonesia sudah beroperasi sejak lama, sehingga konsumennya juga merambah hampir ke seluruh pelosok tanah air.

Saat bertransaksi pasti lebih nyaman, terkadang kita benar-benar ingin membatalkan pesanan. Entah karena akan mengganti barang belanjaan atau ada alasan lain.

Bagi yang belum tahu persis caranya, bisa langsung menyimak petunjuk singkat kami sekarang. Untuk mempermudah pekerjaan Anda saat ingin membatalkan transaksi pembelian di Marketplace Shopee.id.

Cara Membatalkan Pesanan yang Belum Dibayar di Shopee

Jika pesanan Anda untuk produk dari Shopee Com belum dibayar, dalam batas waktu yang diberikan oleh administrator Shopee.

Hanya saja Anda ingin membatalkan atau tidak membeli, maka cara pembatalannya adalah lewati saja sampai batas waktu berakhir dengan sendirinya. Sejak dimasukkan ke dalam sistem Shopee, transaksi “otomatis” dihentikan jika batas waktu telah terlampaui.

Anda juga dapat menggunakan teknik lain jika Anda yakin metode baru terlalu lama untuk diterapkan. Karena biasanya waktu yang diberikan oleh Shopee Com adalah 1 x 24 jam setiap melakukan evaluasi pembelian suatu barang.

Sedangkan prosedur pembatalan checkout Shopee berikutnya adalah:

  • Pertama, luncurkan aplikasi Shopee Com, lalu sentuh bagian menu “Saya”.
  • Selanjutnya, klik “Belum Bayar” yang dapat diakses di area “Pesanan Saya” dan Anda hanya perlu mengklik lokasi item yang ingin Anda batalkan.
  • Kemudian klik tombol “Batalkan pesanan” lalu pilih penjelasan berupa “Alasan membatalkan pesanan”.
  • Bagian terakhir Anda Klik tombol perintah “Konfirmasi”, maka prosedur pemesanan akan dihentikan secara instan.

Cara Membatalkan Pesanan Shopee yang Sudah Dikemas

Setelah membayar pesanan di Shopee Com, Anda mungkin lalai menuliskan alamat baru. Jadi Anda harus segera menggantinya dan pesanan yang dibuat ke vendor akan langsung dibatalkan. Atau berbagai faktor yang mengakibatkan cepat diganti barangnya dan membatalkan pembelian produk Anda di Shopee Com, Anda tetap bisa melakukannya.

Juga, jika Anda benar-benar ingin membatalkan pesanan barang, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama Anda adalah meluncurkan aplikasi Shopee, lalu sentuh Menu “Saya”.
  • Anda mengklik menu “Pesanan saya” di area tombol “Dikemas” dan kemudian pada item yang pesanannya dibatalkan.
  • Juga klik tombol perintah “Batalkan pesanan”, pilih kolom alasan pembatalan pesanan dan sebaiknya pilih “Ubah alamat pengiriman”. Jadi cepat diproses.
  • Kemudian klik tombol “Konfirmasi”.

Cara Membatalkan Pesanan yang telah Dikirimkan dari Shopee

Apa jadinya jika kamu sudah membeli dan lokasi paket sudah sampai di ekspedisi dan tiba-tiba kamu ingin membatalkan pembelian tersebut.

Tentunya tidak bisa sembarangan, dan hanya sepihak oleh pembeli kemudian Anda batalkan.

Namun, Anda harus melalui proses tersebut terlebih dahulu dan permintaan pembatalan akan diterima oleh Shopee Com ketika masuk akal untuk membatalkan pembelian.

Karena Shopee juga berkoordinasi dengan vendor produk, pembatalan tentu saja akan menghasilkan penggantian uang. Dari Shopee Com ke penjual produk, dan argumen yang Anda ajukan harus asli.

Anda dapat menggunakan ‘Pengajuan pengembalian produk” untuk permintaan pembatalan. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Anda buka aplikasi Shopee Com dan juga menekan menu “Saya”.
  • Lanjutkan dengan mengklik tombol “Dikirim” di bagian “Pesanan Saya”.
  • Anda klik barang atau barang yang ingin Anda kembalikan dan lanjutkan dengan memilih “Kirim Pengembalian Barang”.
  • Jangan lupa Anda juga harus menyebutkan alasan di kolom “Alasan pengembalian barang”.
  • Berikan juga deskripsi gambar yang jelas dan berikan penjelasan yang sangat komprehensif.
  • Pada langkah terakhir anda menekan tombol submit maka akan ada deskripsi lengkap yang diberikan oleh Shopee Com dan anda cukup mengikutinya sampai selesai.

Oleh karena itu sebelum melakukan pembelian, kalian hendaknya cek apakah alamat pengiriman sudah betul, barang yang akan dibeli sudah sesuai atau belum. Hal ini bertujuan untuk menghindari pembatalan pembelian yang cukup memakan waktu.

Also Read

Tags