3 Penyebab dan Cara Mengatasi TikTok Tidak Bisa Live Streaming

Hikma Lia

TikTok Tidak Bisa Live

TikTok Tidak Bisa Live – Pengguna TikTok, Anda mungkin mengalami sejumlah masalah. Banyak masalah dapat terjadi dan mengakibatkan aktivitas di TikTok agak terganggu.

Dari tidak bisa kirim pesan, lupa password, tidak bisa dibuka, TikTok tidak bisa live atau siaran langsung dan lain-lain.

Tentu banyak dari Anda yang bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab dan cara mengatasinya. Pada kesempatan kali ini saja, banyupos.com akan memberikan informasi terkait kesulitan dengan TikTok.

Dimana kali ini mengenai TikTok yang tidak bisa digunakan untuk siaran langsung atau live streaming.

TikTok Tidak Bisa Live

Untuk mengatasi hal ini, penyebab dan cara untuk mengatasinya diinformasikan secara jelas di bawah ini. Jadi baca dan ikuti informasi di bawah ini sampai selesai sehingga masalah tersebut dapat diatasi.

[irp posts=”1166″ name=”Bagaimana Cara dan Syarat Live di Tiktok tanpa Follower?”]

Penyebab TikTok Tidak Bisa Live

Ada banyak penyebab TikTok tidak dapat siaran secara langsung dikarenakan pengguna tidak memenuhi persyaratan untuk bisa live di TikTok, misalnya, sebagai berikut:

1. Belum melampaui batas usia

Pertama, pemilik akun belum memenuhi batasan usia atau umur. Seperti yang Anda ketahui, fungsi live streaming ini hanya dapat diakses oleh pemegang akun yang berusia di atas 16 tahun sejak tanggal lahir pada identifikasi mereka saat pertama kali mendaftar aplikasi TikTok.

2. Belum Memiliki Pengikut/Followers

Kedua, jika aplikasi video musik tidak dapat live secara langsung, pengguna akun mungkin juga tidak memiliki pengikut atau followers. Karena Tik Tok memberlakukan batasan saat live boleh dilakukan bagi pemegang akun yang sudah memiliki 1000 followers.

3. Tidak memperbarui TikTok terbaru

Ketiga, live Tiktok yang gagal juga dapat terjadi karena pengguna belum mengupgrade aplikasi TikTok ke versi terbaru. Jadi, fitur live streaming atau siaran langsung di TikTok tidak dapat dijalankan meskipun kedua kriteria tersebut di atas terpenuhi.

[irp posts=”1046″ name=”6 Cara Download Video TikTok tanpa Watermark”]

Cara Mengatasi TikTok Tidak Bisa Live

Setelah kamu mengetahui penyebab tidak bisa live di TikTok, berikut ini cara mengatasinya:

1. Ubah Identitas Usia

Bisa jadi kamu tidak bisa live dikarenakan tidak memenuhi persyaratan usia atau batasan usia. Untuk mengatasinya sendiri, ubah tanggal lahirmu. Batasan usia untuk bisa live di TikTok minimal usia pengguna 16 tahun.

2. Kumpulkan Followers

Namun bagi yang tidak bisa siaran langsung di TikTok karena followers masih dibawah 1000 maka cukup menunggu followers mencapai limit. Untuk mempercepat mendapatkan pengikut atau followers, kamu sering-sering memposting video, memanfaatkan Trending TikTok Hastag dan menghasilkan konten materi yang menarik.

3. Perbarui Aplikasi TikTok

Penyebab tidak bisa live karena masalah belum update versi aplikasi terbaru. Kemudian yang harus anda lakukan adalah melakukan update, silahkan sesuaikan dengan perangkat yang anda gunakan. Untuk pengguna Android, pembaruan tersedia di Play Store, sedangkan untuk pengguna iOS ada di App Store.

[irp posts=”1157″ name=”Cara Melacak Status Pesanan di TikTok Shop Tanpa Ribet”]

Mengapa Anda Tidak Bisa Live di TikTok Meskipun Anda Memiliki Banyak pengikut?

Jika Anda telah memenuhi syarat dan ketentuan dan Anda masih tidak dapat melakukan siaran langsung atau live. Maka bisa jadi perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses aplikasi TikTok tidak terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

Demikian informasi tidak bisa live streaming di TikTok yang dapat kami sajikan, semoga bermanfaat sob. Silakan baca Artikel kami yang lainnya Kenapa Live Tiktok Tidak Ada Penonton? Coba Atasi dengan 4 Tips ini!

Pencarian Populer

https://www banyupos com/1075/tiktok-tidak-bisa-live html - https://www banyupos com/1075/tiktok-tidak-bisa-live html#Cara_Mengatasi_TikTok_Tidak_Bisa_Live -

Also Read