Info Harga Ikan Channa Gabus Hias Terupdate

Hikma Lia

Daftar Harga Ikan Channa Terbaru

Banyupos.com – Anda yang menggemari ikan hias pasti sudah tidak asing lagi dengan ikan channa, kadang disebut juga dengan ikan gabus. Ikan channa adalah sejenis ikan hias, namun ada juga ikan channa yang dimakan. Dengan harga yang sama dengan spesies ikan lain yang banyak dicari, Anda bisa mendapatkan ikan channa untuk akuarium Anda.

Ikan Channa: Cara Merawat dan Karakteristiknya

Karena penampilannya yang tidak biasa, ikan channa banyak dicari baik sebagai sumber makanan maupun ikan yang menarik. Pola tubuh spesies ikan Channa sangat berbeda dengan ikan itu sendiri. Desain ikan gabus dapat berkisar dari menyerupai belang harimau hingga tampak seperti kulit ular.

Rawa sering menjadi lingkungan alami bagi ikan channa, yang menyukai air tawar. Rawa adalah daerah yang tergenang secara permanen atau sementara karena drainase yang buruk atau tersumbat. Pemangsa seperti ikan channa hidup dengan baik di rawa-rawa, jadi tidak mengherankan jika mereka berkembang biak di sana, terutama jika rawa itu kaya akan vegetasi dan rumah bagi banyak serangga dan katak.

Mereka yang tertarik memelihara ikan channa tidak perlu khawatir dengan lingkungan alami ikan tersebut. Kemampuan beradaptasi adalah sifat utama, dan ikan Channa dikenal karena kemampuannya untuk berkembang dalam berbagai kondisi. Ikan akan berkembang biak di akuarium yang berisi air bersih.

Selain itu, ikan channa memiliki umur yang lebih panjang daripada banyak ikan akuarium lainnya. Ikan gabus tidak terlalu sering sakit atau gelisah. Tidak mengherankan jika ikan channa sangat mudah dirawat karena sistem kekebalan dan keserbagunaannya yang kuat.

Info Harga Ikan Channa Gabus Hias Terupdate

Banyak orang yang suka memelihara ikan pemangsa melakukannya karena kepribadian ikan Channa yang berbeda, yang sama pentingnya dengan karakteristik fisik ikan dan perawatan yang dibutuhkannya. Predator dapat memunculkan agresi alami ikan channa. Kolektor ikan predator menganggap perilaku makan ikan gabus menarik.

Sementara semua ikan channa adalah produk dari perkawinan dua spesies ikan gabus yang sama, kepribadian individu mereka mungkin sangat berbeda. Ikan channa, berdasarkan tingkat agresi dan cara menerkam korban, tampaknya memiliki kepribadian yang berbeda.

Ada dua kategori dasar makanan yang dapat digunakan sebagai pakan: makanan hidup dan makanan mati. Ikan sungai kecil, serangga, dan belalang adalah contoh makanan hidup yang dapat diberikan kepada hewan peliharaan Anda. Makanan mati, seperti ikan cincang, siput atau siput cincang, dan pelet ikan berprotein tinggi, dapat diberikan sebagai pengganti makanan hidup jika Anda terlalu malas untuk menyiapkannya sendiri.

Karakteristik Ikan Channa

Saran kami adalah Anda memberikan makanan yang memiliki kandungan protein dan lemak yang seimbang. Ikan channa akan berkembang dalam kondisi ini. Ada spesies ikan channa tertentu yang panjangnya bisa mencapai 1 meter. Suplemen vitamin adalah pilihan lain untuk menjaga ikan tetap sehat dan mencegah penyakit.

Banyak spesies ikan channa yang cocok untuk akuarium, dan Anda mungkin menemukan semuanya di Indonesia. Dua spesies ikan channa, channa argus dan ikan mallius, masih tabu untuk akuarium. Sementara ikan tertentu, seperti Channa striata, harus dilepaskan, yang lain harus dipelihara. Ikan gabus, juga dikenal sebagai ikan channa, adalah jenis ikan yang populer untuk makanan manusia dan tidak dibatasi dalam hal berkembang biak.

Penting juga untuk berhati-hati saat membiakkan ikan non-Canna striata channa. Baik untuk tujuan komersial atau untuk kesenangan pribadi, pemuliaan ikan channa memerlukan izin khusus. Ikan channa tidak boleh dibuang atau dilepaskan ke selokan atau saluran air terbuka. Ini karena kebiasaan ikan channa yang agresif dan cepat berkembang biak, yang mengancam keseimbangan ekologis.

Daftar Harga Ikan Channa Terupdate

NoVarianHarga Per Ekor
1Channa Limbata 2 – 3 cmRp5.400 – Rp7.000
2Channa Pulchra (Baby) 4 cmRp 25.000
3Channa Maru Yellow Sentarum (Baby)Rp 50.000
4Channa GachuaRp 250.000
5Channa Red MaruRp 500.000
6Channa AsiaticaRp 500.000
7Channa Maru Yellow Sentarum Red EyeRp 500.000
8Channa Andrao IndiaRp 800.000
9Channa Toman Big SizeRp 1.000.000
10Channa Red Marulioides Red SampitRp 1.200.000
11Channa Maru Red Sampit 58 cmRp 2.500.000

Harga ikan channa yang kami cantumkan di atas dirangkum dari berbagai tempat yang berbeda. Harga ikan channa akan naik pada tahun 2021 dan 2022 dibandingkan dengan tahun 2020. Secara spesifik, harga Channa Gachua 2020, Rp 100.000 per ekor, akan naik menjadi Rp 200.000 pada tahun 2021 dan Rp 250.000 pada tahun 2022. Pasar ternak dan makanan laut terdekat akan memiliki semua informasi yang Anda butuhkan.

Memang, Harga Ikan Channa Gachua yang tadinya Rp 100.000 per orang pada tahun 2020, akan naik menjadi Rp 200.000 pada tahun 2021 dan Rp 250.000 pada tahun 2022. Anda bisa mendapatkan informasi tambahan dengan mengunjungi pasar ikan atau ternak setempat.

Also Read

Tags