3 Cara Memutar Youtube di Latar Belakang, Tetap Bisa Nonton Sambil Kerja atau Rebahan

Mas Bambang

Cara memutar youtube di latar belakang

Cara memutar Youtube di latar belakang merupakan salah satu hal yang praktis dilakukan. Namun, masih banyak pengguna Android yang belum mengetahui caranya.

Hal ini sebenarnya sangat wajar karena pada dasarnya Youtube tidak dapat di putar di latar belakang. Namun, Anda tetap dapat memutar youtube di latar belakang baik menggunakan aplikasi tambahan maupun tanpa aplikasi sekali.

Salah satu caranya, yakni memutar video Youtube di latar belakang. Melalui cara ini Anda dapat membuka aplikasi lain tanpa menghentikan suara Youtube yang sedang berjalan. Berikut ini sudah ada beberapa cara yang bisa Anda praktekan untuk melakukannya.

Cara Memutar Youtube di Latar Belakang Pertama: Gunakan Bantuan Browser Chrome

Cara memutar Youtube di latar belakang yang pertama adalah menggunakan bantuan browser bawaan yaitu google chrome. Setiap handphone android telah dilengkapi yang namanya google chrome.

Sehingga Anda tidak perlu melakukan instal atau pasang aplikasi ini karena telah default. Terdapat beberapa pengguna yang mengatakan bahwa cara ini sebenarnya tidak bekerja maksimal.

Hal ini karena setiap buka youtube versi web langsung diarahkan ke aplikasi youtube. Namun, Anda tetap harus pastikan bekerja dan tidak akan masuk ke aplikasinya dengan melihat cara ini. Berikut ini sudah ada beberapa langkah lengkapnya:

  • Pertama, Anda bisa langsung buka aplikasi google chrome melalui hp masing-masing. Apabila telah terbuka, Anea jangan langsung menulis youtube karena akan diarahkan ke aplikasi.
  • Akan tetapi, silahkan mengetuk ikon titik tiga di pojok kanan atas. Nantinya, akan muncul beberapa menu pilih opsi Tab Samaran baru.
  • Melalui cara tersebut Anda tidak diarahkan ke aplikasi youtube seperti yang sebelumnya. Kemudian, bisa lanjut ketik youtube, maka tekan cari dan buka webnya langsung.
  • Kemudian, bila sudah terbuka maka silahkan ketuk ikon titik tiga lagi di pojok kanan atas. Lalu pilihlah menu opsi Situs Desktop.
  • Nantinya, tampilan akan menjadi lebar seperti Anda buka di laptop atau pc. Kemudian, bisa cari video mana yang ingin diputar.
  • Apabila telah mulai videonya langsung dengan menekan home screen atau tombol tengah. Sebagian besar handphone suara videonya akan berhenti, dengan menyalakan tinggal gulir layar dari atas ke bawah.
  • Setelah itu, silahkan menekan ikon play yang muncul. Nantinya, suara youtube akan muncul kembali dan dapat memutarnya di latar belakang.
  • Cara yang ada di atas juga bisa Anda terapkan untuk memutar youtube layar mati. Jadi walaupun layar handphone Anda mati suara maka masih tetap berjalan.

Gunakan Aplikasi YouTube Musik

Selanjutnya, cara memutar Youtube di latar belakang yang kedua Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang bernama Youtube musik. Jadi apabila Anda hanya ingin memutar Youtube di latar belakang maka dapat menggunakan cara ini.

Install Aplikasi Youtube Music Di Sini

Dengan menggunakan aplikasi Youtube musik, Anda dapat langsung memutar musik tanpa harus menerapkan langkah yang di atas. Jadi dengan menggunakan Youtube musik, Anda akan keluar dan tetap berputar suaranya meski layar sedang mati.

Cara yang ada di atas, cocok untuk Anda yang ingin menerapkan kebutuhan musik. Apalagi jika Anda ingin bersantai sambil kerja bisa gunakan aplikasi tersebut.

Gunakan Bantuan Aplikasi Go Tube

Cara memutar Youtube di latar belakang yang terakhir, Anda dapat menggunakan aplikasi bantuan dari playstore bernama go tube. Mungkin diantara pengguna Anda sudah ada yang tahu.

Download aplikasi Go Tube Di Sini

Aplikasi ini sebenarnya sama seperti Youtube, kelebihannya Anda dapat memutar video di latar belakang karena di aplikasinya sudah tersedia fitur untuk itu. Berikut ini sudah ada cara untuk menggunakan bantuan aplikasi Go Tube, antara lain:

  • Pertama, Anda bisa memasang terlebih dahulu aplikasi tersebut melalui playstore. Kemudian, bisa buka langsung aplikasinya dan pilihlah ikon Saya.
  • Setelah itu, bisa pilih opsi pengaturan dan pastikanlah menu yang bernama Background play auto itu aktif. Melalui cara itu Anda juga dapat memutar di latar belakang.

Itu saja beberapa informasi terkait cara memutar Youtube di latar belakang di semua tipe handphone yang dapat dilakukan. Semoga dengan adanya informasi tips di atas dapat bermanfaat untuk Anda semua yang membacanya.

Jika bermanfaat, boleh dong dishare artikel ini ke teman-teman kamu supaya makin banyak yang terbantu.

Also Read