Tidak Perlu Gusar, Begini Cara Mematikan Flash Notifikasi iPhone

Mas Bambang

Cara Mematikan Flash Notifikasi iPhone

Nah, jika saat ini kamu sedang memiliki keluhan yang sama dan ingin mengetahui cara mematikan flash notifikasi iPhone, dan memperoleh beberapa informasi terkait lainnya, simak artikel ini sampai habis, ya!

Sebagai perusahaan teknologi multinasional yang saat ini cukup populer hampir di seluruh dunia, Apple dengan produk iPhone-nya kerap meluncurkan beberapa terobosan yang keren dan menarik bagi para pengguna setianya. Salah satu fitur inovatif yang terdapat pada iPhone adalah flash notifikasi.

Akan tetapi, meski penggunaan flash notifikasi ini memiliki manfaat tertentu, banyak juga dari beberapa pengguna iPhone yang merasa cukup terganggu apabila sedang berada di tempat umum.

Sekilas tentang iPhone

iPhone merupakan merek telepon genggam terkenal asal Amerika Serikat yang didirikan pada tahun 2007. Dan, seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa mereka ponsel yang satu ini selalu menghadirkan beragam inovasi terbaru bagi para penggunanya. Adapun beberapa fitur-fitur tersebut di antaranya yakni desain kameral, berponi, dan lain sebagainya, termasuk flash notifikasi.

Tidak hanya itu, iPhone juga telah didukung oleh chipset Apple Bionic sehingga membuat performa atau kinerjanya semakin garang. Selain itu, para pengguna iPhone juga dimanjakan dengan keberadaan sistem operasi iOS yang super mulus. Kombinasi antara RAM, chipset, iOS, dan hardware menjadikan kinerja ponsel ini nyaris tak ada kendala. Maka tak heran jika performa iPhone tetap stabil dan bisa dipakai sampai bertahun-tahun.

Sistem operasi iOs ini sendiri selalu mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi (up to date). Sehingga, pengguna lama pun tetap bisa memanfaatkan fitur baru yang tentu disertai dengan sistem keamanan yang lebih baik dari sebelumnya.

Fitur Flash Notifikasi

Flash notifikasi merupakan sebuah fitur berupa lampu LED berwarna putih dan akan berkedip saat sebuah iPhone menerima pesan masuk atau pemberitahuan lainnya. Bagi sebagian orang, hal tersebut berguna untuk  menggantikan notifikasi yang berupa suara atau panggilan masuk.

Namun, bagi sebagian pengguna lainnya, notifikasi sejenis ini membuat mereka kurang merasa nyaman. Untuk itu, baca terus artikel ini sampai kamu mengetahui tips atau cara mematikan flash notifikasi iPhone yang akan kamu dapatkan sebentar lagi.

Cara Mengaktifkan Flash Notifikasi iPhone 

Bagi kamu yang ingin mencoba untuk menggunakan fitur ini, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Buka pengaturan pada iPhone kamu.
  • Lalu pilih menu aksesibilitas.
  • Klik Audio/Visual.

  • Selanjutnya, scroll ke bawah sampai kamu menemukan bagian hearing – dan pilih LED Flash For Alerts atau Kilat LED Peringatan kemudian alihkan ke mode On.

Cara Mematikan Flash Notifikasi iphone

Bagi kamu yang kurang cocok dengan fitur ini, kamu bisa menonaktifkan flash notifikasi ini dengan cara mematikan flash notifikasi iPhone berikut ini:

  • Buka pengaturan pada ponselmu.
  • Cari menu “aksesibilitas”.
  • Klik bagian “audio/visual”.
  • Lalu matikan opsi “Kilat LED Peringatan”.

  • Selesai.

Selain sebagai notifikasi, lampu LED kamera yang ada pada iPhone juga bisa difungsikan dalam kehidupan sehari-hari. Lebih tepatnya, lampu tersebut dapat kamu gunakan untuk menerangi area gelap atau saat kamu berada pada ruangan yang minim pencahayaan.

Jika kamu merupakan pengguna baru iPhone, ada baiknya jika kamu menyimak beberapa tips yang akan dipaparkan berikut dalam hal mematikan ataupun menggunakan senter di iPhone milik kamu.

Menghidupkan Senter di iPhone Menggunakan Pusat Kontrol

  • Langkah pertama adalah dengan mengusap layar dari sudut kanan atas sampai  bawah iPhone agar Pusat Kontrol terbuka atau muncul.
  • Selanjutnya, ketuk tombol senter.
  • Saat diaktifkan, ikon senter akan berubah menjadi biru.
  • Untuk mematikan senter, ketuk ikon senter sekali lagi.

Di samping itu, iPhone juga sudah menyediakan fitur untuk mengatur tingkat kecerahan cahayanya. Caranyaek adalah dengan menahan tombol senter di Pusat Kontrol, serta geser slider kecerahan ke bawah atau ke atas.

Menghidupkan Senter di iPhone Menggunakan Pusat Kontrol melalui Lock Screen

Cara yang relatif lebih mudah dari yang sebelumnya adalah dengan mengakses senter dari lock screen secara langsung. Dengan cara ini, praktis kamu sudah bisa langsung menyalakan senter tanpa perlu membuka perangkat kunci baik menggunakan Passcode ataupun Face ID. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menerapkan langkah-langkah di bawah ini:

  • Untuk membangunkan layar iPhone, kamu dapat menggunakan fitur Raise to Wake atau Tap to Wake atau dengan menekan tombol samping dari sisi kanan untuk terhubung dengan akses lock screen.
  • Tekan dan tahan tombol Flashlight yang ada di pojok kiri bawah layar ponsel. Di sini, ponsel kami akan otomatis bergetara serta tombol bulat akan berubah menjadi putih, yang artinya senter sudah menyala.

Untuk mematikan senternya itu sendiri, kamu hanya perlu mengetuk dan menahan sebentar tombol senter  seperti cara saat kamu menyalakannya.

Apabila kamu telah mengizinkan akses ke Control Center pada Layar Kunci iPhone milik kamu, maka kamu dapat membuka Pusat Kontrol untuk menyesuaikan tingkat kecerahan senter.

Menghidupkan Senter di iPhone Menggunakan Siri

Selain dua cara di atas, cara yang terakhir ini bahkan lebih mudah lagi. Kamu hanya perlu meminta Siri untuk mengaktifkan atau menonaktifkan senter secara otomatis.

Agar fitur tersebut benar-benar berfungsi, pertama-tama sekali coba jalankan Siri dengan mengatakan Hai Siri atau tekan tombol Samping atau Utama di iPhone kamu.

Setelah itu, gunakan salah satu perintah suara berikut ini gina menyalakan atau mematikan flashlight.

  • Turn the flashlight on.
  • Switch on my torch.
  • Turn the flashlight off.
  • Switch off my flashlight.

Demikian ulasan mengenai iPhone dan cara mematikan flash notifikasi iPhone. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mengenali fitur-fitur dan kegunaannya yang ada pada iPhone dengan lebih baik.

Pencarian Populer

https://www banyupos com/1731/cara-mematikan-flash-notifikasi-iphone html -

Also Read