2 Cara Hutang Pulsa Indosat 10000 Jika Kondisi Darurat

Hikma Lia

Cara Hutang Pulsa Indosat 10000

Kehabisan pulsa saat keadaan darurat ? Tidak perlu cemas, ini dia cara hutang pulsa Indosat 10000 yang bisa anda manfaatkan dengan baik.

Tidak semua orang bisa ingat terus berapa sisa pulsa yang ada di nomor Indosatnya. Terlebih jika orang itu sangat aktif sekali menggunakan nomor indosat untuk urusan pekerjaannya sehari-hari.

Sudah sangat wajar jika terjadi kehabisan pulsa tanpa kita waspadai terlebih dahulu. Bukan masalah besar jika kita punya kesempatan untuk melakukan isi pulsa atau top up pulsa.

Namun dalam keadaan darurat yang membuat kita tidak bisa mengisi pulsa saat itu juga maka akan menjadi masalah besar.

Nah, Indosat tampaknya sudah memperhatikan kasus ini secara berulang bagi kebanyakan pelanggan setianya. Maka dari itulah Indosat kini mempunyai layanan pinjam pulsa darurat.

Dengan kata lain anda bisa menggunakan pulsa atau bahkan kuota darurat dari Indosat untuk kepentingan yang tidak diduga-duga.

Keuntungan menggunakan pulsa darurat indosat

Memang tidak begitu berguna dalam kondisi normal, namun dalam keadaan darurat maka ada sejumlah keuntungan yang didapat dari fitur indosat ini.

Yang pertama tentu saja anda jadi bisa melakukan panggilan darurat saat itu juga meskipun pulsa sebenarnya sudah habis.

Sebagai contoh saat ingin menghubungi kerabat terdekat untuk memberikan informasi penting yang harus saat itu juga.

Atau panggilan minta tolong yang dimana posisi anda saat itu juga membutuhkan pertolongan dengan segera. Keadaan seperti inilah pulsa darurat Indosat ini bisa memberikan manfaat besar atau keuntungan yang tidak ternilai.

Keuntungan kedua yaitu anda bisa mengakses internet dengan memanfaatkan pulsa darurat dari indosat ini. Seperti kita tahu bahwa ketika kuota dan pulsa habis maka secara otomatis anda tidak bisa melakukan akses internet sama sekali.

Namun dengan pulsa darurat setidaknya bisa memberikan pertolongan sementara untuk anda yang belum sempat isi ulang.

Syarat hutang pulsa Indosat

Jika anda tertarik untuk menggunakan layanan pinjam pulsa atau hutang pulsa dari indosat maka ada sejumlah syarat yang harus anda penuhi.

Pertama tentu saja nomor yang anda gunakan harus nomor Indosat. Kedua, nomor Indosat anda dalam status yang aktif dan sudah berumur lebih dari 3 bulan.

Jadi jangan heran jika nomor indosat anda tidak bisa menggunakan fitur pinjam pulsa darurat karena masih baru. Hanya nomor indosat yang sudah lama saja minimal lebih dari 3 bulan baru bisa aktifkan fitur ini.

Syarat lain yang juga harus anda penuhi ketika ingin hutang pulsa indosat adalah tidak memiliki hutang yang belum dibayar.

Jadi ketika anda masih punya hutang sebelumnya dan masih belum melakukan pelunasan maka anda tidak bisa pinjam pulsa lagi.

Silahkan lunasi terlebih dahulu baru setelah itu anda bisa melakukan hutang pulsa indosat lagi. Lalu ada syarat terakhir yang sebaiknya juga anda ketahui, yaitu sisa pulsa saat mengajukan pinjaman minimal 2500 rupiah.

Syarat ini tentunya sangat masuk akal sekali mengingat orang yang masih punya pulsa maka secara umum tidak ingin melakukan pinjam pulsa.

Pastikan saja pulsa anda tidak lebih dari 2500 rupiah ketika ingin menggunakan pulsa darurat agar bisa menggunakan fitur ini.

Cara hutang pulsa Indosat 10000

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika ingin melakukan hutang pulsa indosat dengan nominal 10 ribu rupiah atau nominal lainnya.

Bisa dengan menggunakan metode SMS, atau metode dial up. Berikut ini beberapa cara hutang pulsa indosat yang bisa anda lakukan sendiri secara praktis dan mudah.

1. Menggunakan metode SMS

Metode yang pertama ini cukup simpel dan banyak orang yang suka dengan menggunakan cara SMS. Berikut ini langkah-langkah cara melakukan pinjam pulsa indosat dengan nominal 10ribu rupiah.

  • Buka smartphone anda dan masuk ke aplikasi SMS
  • Pada halaman pesan baru, silahkan ketik PULSA SOS
  • Kirim ke 505
  • Setelah itu tunggu respon sms atau jawaban otomatisnya
  • Jika berhasil maka anda bisa menggunakan pulsa darurat indosat

2. Menggunakan metode dial up

Menggunakan metode dial up lebih direkomendasikan saat ini karena secara resmi melalui situs indosat juga menyarankannya.

Cara menggunakan metode dial up juga sangat mudahnya seperti anda menggunakan metode sms. Berikut ini langkah-langkah cara menggunakan metode dial up untuk tujuan hutang pulsa indosat.

  • Melalui HP anda silahkan tekan *505#
  • Itu adalah kode ussd dan akan muncul banyak pilihan menu
  • Cari dan temukan menu yang bernama Paket Darurat
  • Pilih menu tersebut
  • Jika berhasil maka anda akan menerima SMS pemberitahuan status paket darurat telah aktif
  • Selamat, pulsa darurat sudah siap untuk anda gunakan !

Itu tadi langkah-langkah singkat yang tentunya sangat mudah sekali untuk anda lakukan secara instan. Namun tidak sedikit pengguna indosat yang masih saja gagal untuk menggunakan pulsa darurat indosat.

Mengapa gagal ? Kenapa tidak bisa hutang pulsa paket darurat indosat ?

Seperti yang sudah kita bahas tadi bahwa ada sejumlah syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum anda bisa melakukan hutang pulsa indosat.

Pastikan hutang yang sebelumnya sudah anda lunasi, nomor indosat masih aktif, minimal sudah berumur 3 bulan, dan pulsa tidak lebih dari 2500 rupiah.

Jika ada salah satu syarat saja yang tidak sesuai dengan ketentuan Indosat maka saat anda menggunakan dial up *505# tidak akan muncul menu paket darurat.

Hanya pengguna indosat yang sudah memenuhi semua syarat saja yang akan muncul menu paket darurat ketika menggunakan kode ussd *505#.

Solusi terbaik jika menu tersebut tidak muncul maka silahkan penuhi dahulu semua syarat yang sudah ditentukan oleh pihak indosat seperti yang sudah kita bahas tadi.

Cara melunasi hutang pulsa Indosat 10000

Jika anda sudah mengetahui cara hutang pulsa Indosat 10000 dan berhasil mendapatkan layanan ini maka jangan lupa untuk melunasinya.

Untuk melunasi hutang pulsa indosat yang sudah anda pakai caranya sangat simpel sekali. Yang perlu anda lakukan adalah melakukan isi pulsa atau top up pulsa dengan nominal yang melebihi atau sama dengan nominal hutang pulsa.

Sistem dari Indosat maka secara otomatis akan memotong saldo pulsa anda untuk membayar hutang pulsa yang sudah anda pakai sebelumnya.

Segera lakukan cek pulsa setelah berhasil melakukan isi ulang pulsa. Untuk mengecek anda bisa menggunakan metode SMS, dial up atau langsung dari aplikasi myim3 milik indosat.

Tips supaya tidak kehabisan pulsa

Fitur pulsa darurat dari Indosat memang sangat bermanfaat sekali. Namun akan jauh lebih baik lagi jika anda sebagai pengguna kartu indosat bisa memonitor pulsa secara berkala agar tidak sampai kehabisan.

Saat ini aplikasi yang bernama MyIm3 dari indosat sudah memiliki fitur-fitur yang canggih. Pastikan aplikasi canggih ini sudah terinstal dengan baik di smartphone android anda.

Anda bisa membuka aplikasi myim3 dari HP android setiap saat untuk melihat berapa sisa pulsa secara real time. Dengan demikian sisa pulsa indosat bisa anda ketahui dan bisa diisi jika dirasa sudah hampir habis.

Also Read

Tags