Liverpool Ditahan Imbang Lagi

Liverpool Ditahan Imbang Lagi Melawan Newcastle United, Bagaimana Tanggapan Jurgen Klopp

Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool tutup tahun 2020 di pucuk klassemen persaingan musim ini. Namun, klub garapan Jurgen Klopp itu perlu kemenangan lagi demi menjaga keunggulan poin mereka serta menjaga gelar juara bertahan Liga Inggris.

Untuk ke-2 kalinya dalam kurun waktu empat hari, Liverpool ditahan seimbang oleh team-team yang di atas kertas semestinya dapat mereka taklukkan.

Ditahan seri tanpa gol oleh tuan-rumah Newcastle United di pertandingan minggu ke-16 pagi hari barusan, The Reds cuman dapat bermain seri 1-1 dengan West Bromwich Albion di Anfield pada pertandingan Boxing Day, akhir minggu kemarin.

Awalnya bulan Desember ini, pasukan Jurgen Klopp ditahan seimbang 1-1 oleh team papan bawah yang lain, Fulham.

Baca Juga Paul Scholes Memuji Penampilan Gemilang dan Konsisten Bruno Fernandes

Pun pertandingan melawan Brighton tidak memberikan kemenangan terhadap sang juara bertahan musim ini, Liverpool sekarang sudah kehilangan delapan point menantang team-team yang ada di enam terbawah dalam klassemen sementara.

TRENDING:  Fans MU yang Plin-Plan, Dulu Tagar #OleOut, Sekarang Semua Sayang Ole

Catatan itu pasti bukan prestasi yang diinginkan dari team Liverpool yang musim kemarin tampil mengagumkan.

Menantang Newcastle, mereka nikmati 73 % kepenguasaan bola. Namun trio maut Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino tidak begitu lahap di muka gawang. Tiga kesempatan raib, dan umpan paling akhir Liverpool kerap kurang akurat.

Dengan semua kekurangannya itu, Liverpool akhiri tahun 2020 di puncak klassemen sementara Liga Inggris 2020/2021, dengan keunggulan tiga point atas Manchester United.

Tetapi yang penting dicatat, seteru kekal Liverpool itu masih mempunyai tabungan satu pertandingan tunda yang belum dimainkan.

Keunggulan poin ini kemungkinan masih memberikan kepuasan Klopp sesudah kehilangan bek tengah penting, Virgil van Dijk dan Joe Gomez lantaran cedera, semenjak awal musim ini.

TRENDING:  Ada Gonjang Ganjing Lagi di Tim Arsenal

Sumber : Suara

Check Also

psg reSMI kONTRAK mAURICIO pOCHETTINO

PSG Klaim Resmi Kontrak Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino sah latih Paris Saint-Germain. Pria dari Argentina itu dipilih jadi juru strategi yang …