psg reSMI kONTRAK mAURICIO pOCHETTINO

PSG Klaim Resmi Kontrak Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino sah latih Paris Saint-Germain. Pria dari Argentina itu dipilih jadi juru strategi yang baru untuk Neymar dkk.

PSG umumkan pemilihan Pochettino di situs resminya, pada Sabtu (2/1/2021). Pelatih 48 tahun itu dikontrak sampai 2022.

“Paris Saint-Germain dengan suka hati umumkan pemilihan Mauricio Pochettino selaku pelatih team profesional mereka. Pelatih Argentina sudah tanda-tangani kontrak sampai 30 Juni 2022, ditambahkan tambahan tahun opsional, dengan club asal ibukota,” catat pengakuan PSG.

Pochettino sendiri gantikan status Thomas Tuchel. Les Parisiens awalnya mengeluarkan pelatiih asal Jerman itu pada satu hari saat sebelum natal, yaitu 24 Desember 2020, habis Neymar dkk menang 4-0 atas Strasbourg di laga Ligue 1.

TRENDING:  Ada Gonjang Ganjing Lagi di Tim Arsenal

Bagi Pochettino, yang dikeluarkan Tottenham di akhir 2019, latih PSG sendiri membuat kembali pada cinta lamanya. Dia adalah punggawa PSG di tahun 2001-2003.

Saat itu, Pochettino, yang berposisi selaku center back, punyai catatan 70 performa di PSG, dan menyumbang empat gol. Dia menolong PSG juara Piala Intertoto 2001.

Adapun pengalaman pelatih Pochettino, dia pernah pimpin Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur. Dia tidak pernah raih piala, dengan hanya sanggup bawa Tottenham ke final Liga Champions musim 2018/2019.

Selaku pelatih, Pochettino telah pimpin 514 laga, dengan catatan 235 kemenangan, 118 seri, dan 161 kekalahan. Rasio menangnya capai 45,7 %.

Sumber : detik

Check Also

Arteta diguncang isu

Ada Gonjang Ganjing Lagi di Tim Arsenal

Arsenal mulai mencetak kemenangan, tetapi Mikel Arteta tetap jadi perhatian. Bahkan juga ada claim berkenaan …